Tips Pakai Highlighter untuk Kulit Berminyak Agar Hasilnya Nggak Mengilap Kayak Gorengan

By Dinda Tiara Alfianti, Kamis, 14 Maret 2019 | 15:28 WIB
Tips Pakai Highlighter untuk Kulit Berminyak Agar Hasilnya Nggak Mengilap Kayak Gorengan (Pinterest)

Stylo.ID - Perlu beberapa tips saat memakai highlighter pada kulit yang berminyak agar hasilnya mengilap kayak gorengan.Pada kulit berminyak, seringkali pemakaian highlighter malah membuat kulit terlihat semakin mengkilap dan pori-pori semakin terlihat jelas.Sehingga, highlighter mungkin menjadi riasan yang paling dihindari para wanita yang memiliki jenis kulit yang satu ini.

Baca Juga : Perbedaan Kecantikan Wajah Alami Tanpa Makeup Gisella Anastasia Vs Agnez Mo yang Bikin Wijaya Saputra Jatuh HatiPadahal, sebenarnya ada berbagai cara untuk menyiasati masalah ini, loh, Stylovers.Seperti tips mengaplikasikan highlighter makeup untuk kulit berminyak yang bikin wajah kamu jadi nggak mengilap seperti gorengan.Hal tersebut juga disampaikan oleh Archangela Chelsea yang ditemui oleh Dinda Stylo.ID beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Cara Sederhana untuk Tes Alergi Makeup dan Skincare yang Wajib Kamu Coba Sebelum Membeli

Tips pakai eyeliner untuk kulit berminyak dari Archangela Chelsea (instagram.com / @archangelachelsea)
Menurutnya, highlighter masih dapat digunakan oleh jenis kulit yang berminyak, dengan cara memilih produk highlighter yang benar.

"Yang pertama dan paling penting adalah jangan pernah memilih produk hanya karena mereknya sedang kekinian, padahal nggak cocok di kulit kita, coba lakukan test terlebih dahulu di bagian punggung tangan untuk meyakinkan apakah highlighter tersebut cocok atau tidak dikulit kita," jelas Archangela Chelsea.

Baca Juga : Bukan Hanya Bikin Makeup Tahan Lama, Ini Manfaat Setting Spray yang Wajib Kamu TahuSelain itu, penggunaan base yang tepat juga bisa membuat highlighter dapat menyatu dengan jenis kulit yang cenderung berminyak."Pilih base yang oily free agar tampilan wajah nggak terlalu glowing, dan kelihatan mengkilap karna kulit kita," katanya.