Cara Sederhana untuk Tes Alergi Makeup dan Skincare yang Wajib Kamu Coba Sebelum Membeli

By Dinda Tiara Alfianti, Selasa, 12 Maret 2019 | 14:29 WIB
Cara sederhana untuk tes alergi makeup dan skincare yang wajib kamu coba sebelum membeli (Freepik.com)

Stylo.ID - Cara sederhana untuk tes alergi makeup dan skincare yang satu ini wajib untuk kamu coba sebelum membeli produk yang kamu inginkan.

Dengan cara sederhana ini kamu bisa melakukan tes alergi makeup dan skincare agar kamu tidak salah membeli produk yang tidak cocok untuk kulit kamu.

Membeli produk kosmetik nampaknya menjadi kebutuhan yang paling penting bagi para wanita, bahkan mungkin menjadi hobi saat mereka pergi berbelanja.

Baca Juga : Intip Gaya Makeup Flawless Selvi Ananda Menantu Presiden Jokowi saat Pemotretan Keluarga

Berbagai produk kosmetik banyak ditawarkan oleh brand-brand tertentu dengan berbagai jenis yang diperuntukkan bagi kulit wanita yang berbeda-beda, mulai dari kulit normal, kulit sensitif, kulit berminyak, dan masih banyak lagi.

Namun, terkadang para wanita merasa ragu tentang produk kosmetik apa yang cocok dengan jenis kulit mereka.

Cara sederhana bisa kamu lakukan saat akan memutuskan untuk membeli produk kosmetik, seperti yang disampaikan oleh Niken selaku Beauty Care Assistant The Body Shop yang diwawancarai Dinda Stylo.ID beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Dipuji Mirip Ariana Grande, Lihat Gaya Makeup Flawless Artis Cantik Prilly Latuconsina

"Sebelum membeli produk, kita bisa mengetes dengan mengaplikasikan produk tersebut pada bagian belakang telinga kita dulu, jika reaksinya kulit telinga kemerahan maka produk tersebut tidak cocok untuk kulit kita," jelas Niken.

Sebelum membeli, kamu bisa mengetes dengan mengaplikasikan produk tersebut pada bagian belakang telinga (Freepik.com)

Hal tersebut berfungsi karena kulit bagian telinga memiliki jenis yang lebih tipis sehingga bisa lebih mudah menyerap produk kosmetik yang kita aplikasikan.

Agar tidak terjadi pemborosan saat berbelanja produk kosmetik, ada baiknya membeli produk sampel terlebih dahulu.