Cara Merawat Rambut Sesuai Jenisnya, Jangan Sampai Salah Langkah Biar Nggak Ketombe!

By Dinda Tiara Alfianti, Kamis, 14 Februari 2019 | 14:07 WIB
Cara Merawat Rambut Sesuai Jenisnya, Jangan Sampai Salah Langkah Biar Nggak Ketombe! (Womenfitness.net)

Stylo.ID - Cara merawat rambut sesuai jenisnya perlu banget kamu tahu nih, Stylovers, kalau nggak mau muncul ketombe dengan mudah.Karena kamu perlu banget mengetahui cara merawat rambut sesuai jenisnya agar rambut tumbuh lebih cantik dari biasanya.Setiap orang tentu memiliki masalah rambut mulai dari ketombe di kulit kepala, hingga rambut rapuh yang mudah rontok.

Baca Juga : Cara Agar Bebas dari Rambut Rontok Saat Pakai Hijab dari Dewi Sandra, Hijabers Wajib Tahu!Meski memiliki masalah yang sama, ternyata setiap rambut memerlukan perawatan yang berbeda sesuai dengan jenisnya.Nah, biar nggak bingung dan salah perawatan coba simak cara merawat rambut sesuai dengan jenisnya seperti yang telah Dinda Stylo.ID lansir dari The Health Site ini yuk, Stylovers!1. Cara Merawat Rambut Sesuai Jenisnya - Rambut berminyak

Cara merawat rambut berminyak (Grid.ID)
Sedikit minyak atau lemak yang ada di rambutmu sebenarnya adalah kondisi yang normal.Hal ini menjadi perlu diperhatikan saat rambut justru menjadi lebih rapuh karena jumlah minyak yang berlebih pada rambutmu.

Baca Juga : Makin Awet Muda, Ini 5 Gaya Rambut Andalan Maia Estianty yang Selalu Sukses Jadi SorotanGunakanlah sampo atau kondisioner yang diperuntukan bagi rambut kering agar kadar minyak  dapat seimbang.2. Cara Merawat Rambut Sesuai Jenisnya - Rambut kering

Cara merawat rambut kering (Tribunnews)
Terlalu banyak styling dan mewarna rambut dapat membut struktur rambut menjadi lemah dan mudah rusak.Untuk mengatasinya, kurangilah untuk melakukan styling seperti mencatok, pengeriting rambut, dan terlalu sering terkena paparan sinar matahari, dan selalu rutin gunakan conditioner setiap seminggu sekali.