Pentingnya Pakai Serum Setiap Hari Menurut Pakar Kecantikan, Harus Jadi Kebiasaan!

By Dinda Tiara Alfianti, Minggu, 10 Februari 2019 | 08:27 WIB
Pentingnya pakai serum setiap hari menurut pakar kecantikan, harus jadi kebiasaan! (Freepik.com)

Stylo.ID - Pentingnya pakai serum setiap hari menurut pakar kecantikan perlu banget untuk kamu tahu nih, Stylovers.

Dengan mengetahui pentingnya pakai serum setiap hari menurut pakar kecantikan ini, tentu kamu akan dapat dengan mudah membuat kulit jadi lebih sehat setiap saat.

Ada beberapa anggapan bahwa pemakaian serum wajah tidak terlalu penting karena kita sudah memakai krim siang dan malam setiap hari.

Baca Juga : REVIEW Skincare Clinelle Whiten Up: dari Day/Night Cream Hingga Serum Setelah 10 Hari Pemakaian

Namun, ternyata pemakaian serum secara rutin setiap dua kali sehari adalah hal yang sangat penting demi menjaga kesehatan kulit wajah.

Hal ini juga diungkapkan oleh dr. Kevin Maharis seorang dokter spesialis kecantikan di Votre Peu Skin Institute saat diwawancarai Dinda Stylo.ID beberapa waktu lalu.

dr. Kevin Maharis seorang dokter spesialis kecantikan di Votre Peu Skin Institute menjelaskan pentingnya serum (Dinda Tiara A./Stylo.ID)

"Pemakaian serum pada wajah sangatlah penting, demi menjaga kelembapan kulit wajah itu sendiri, apalagi jika kita keluar rumah dan banyak terkena sinar matahari, penggunaan serumlah yang dapat menjadi pelindung di kulit wajah kita," jelas dr. Kevin.

Baca Juga : Sederet Manfaat Serum Vitamin C untuk Kulit Wajah yang Perlu Diketahui

Dijelaskan pula bahwa terdapat segudang manfaat dalam penggunaan serum pada kulit wajah yang digunakan secara rutin setiap pagi dan malam hari.

Mulai dari membuat kulit tampak lebih kencang, menjaga kelembapan kulit, menyamarkan kerutan di wajah, mencegah penuaan dini, menutrisi kulit, menghaluskan permukaan kulit, dan menghilangkan noda dan bekas jerawat.

Serum juga cocok dipakai untuk semua jenis usia mulai dari 13 tahun hingga usia wanita dewasa, karena banyak terkandung zat yang baik bagi kesehatan kulit.