Semarang Fashion Trend Show Hadirkan Rancangan 13 Desainer Anggota Baru IFC dan Indonesia Trend Forecasting 2019/2020

By Irma Joanita, Kamis, 31 Januari 2019 | 15:04 WIB
Karya desainer anggota baru Indonesian Fashion Chamber (Irma Joanita/Stylo.ID)

Stylo.ID - Indonesian Fashion Chamber (IFC) kembali menggelar acara January Board Meeting yang mengusung tema "We Are Here For A Big Dream" dan dilaksanakan pada tanggal 29-30 Januari 2019, bertempat di Harris Hotel & Convention, Semarang, Jawa Tengah.

Rapat kerja nasional tahunan ini dihadiri oleh anggota IFC dari 12 Chapter di Indonesia dan ditujukan untuk meninjau program kerja IFC sepanjang tahun 2018, serta menentukan program kerja setahun mendatang dari seluruh divisi dalam struktur organisasi IFC.

Tujuh divisi IFC antara lain Organization, Education & Research Development, Institution Relation, Marketing Communication and Public Relation, Business Development of Local Market, Business Development of International Market.

Baca Juga : Indonesian Fashion Chamber (IFC) Gelar Acara Rakernas dan Inauguration Show 13 Anggota Baru di Semarang, Jawa Tengah

“IFC berkomitmen akan melanjuti program dan kegiatan yang telah dirintis dan dikembangkan di tahun-tahun sebelumnya dengan lebih optimal serta ditunjang program dan kegiatan baru yang berkesinambungan. Program dan kegiatan IFC mendatang akan lebih ditekankan pada pengembangan bisnis dalam dan luar negeri yang mengacu pada dinamika perubahan gaya hidup dan teknologi terkini. Dengan memiliki pondasi bisnis yang berkualitas, member IFC tentu dapat berkontribusi dalam memperkuat fashion Indonesia. IFC juga akan memberikan perhatian pada sektor-sektor lain dalam ekosistem industri fashion, termasuk memasarkan potensi fashion Indonesia di pasar internasional,” papar Ali Charisma, National Chairman IFC.

Press Conference Semarang Fashion Trend Show (Irma Joanita/Stylo.ID)

Dilaksanakan di kota Semarang, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti mengungkapkan Pemerintah Kota Semarang turut mendukung industri kreatif dalam bidang fashion melalui acara ini.

“Pemkot Semarang mendukung sepenuhnya Semarang menjadi tuan rumah JBM 2019 dan Semarang Fashion Trend Show, sejalan dengan pencanangan Semarang sebagai Kota Fashion sekaligus mendukung industri kreatif di bidang fashion. Kami berharap desainer Semarang dan kota Semarang bisa sejajar dengan kota-kota lain yang sudah maju di bidang fashion.” papar Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti.

Baca Juga : Desainer IFC Jakarta Chapter Gelar Jakarta Fashion Trend 2019 Bertajuk Singularity

Rangkaian acara January Board Meeting 2019 meliputi Forum Diskusi dan Coaching Clinic untuk anggota IFC dengan materi Fashion Trend dan Standarisasi Produk.

13 Desainer anggota baru Indonesian Fashion Chamber (Irma Joanita/Stylo.ID)

Tak hanya itu, acara ini juga meliputi pelantikan anggota baru IFC dan Inauguration Show dari 13 desainer yang baru bergabung dengan IFC yang bertujuan untuk memperkenalkan karakter rancangan dari masing-masing anggota baru IFC.

Karya desainer anggota baru Indonesian Fashion Chamber (Irma Joanita/Stylo.ID)