Bolehkah Pakai Makeup Saat Kulit Berjerawat? Ini Tips dari MUA Langganan Syahrini

By Dinda Tiara Alfianti, Rabu, 9 Januari 2019 | 19:34 WIB
Bolehkah Pakai Makeup Saat Kulit Berjerawat? Ini Tips dari MUA Langganan Syahrini (Pinterest)

Stylo.ID - Bolehkah pakai makeup saat kulit berjerawat?Pertanyaan seputar bolehkah pakai makeup saat kulit berjerawat menjadi salah satu pertanyaan yang paling sering dipikirkan oleh para wanita nih, Stylovers.Saat kulit berjerawat tentu kamu akan ragu untuk pakai makeup dengan kondisi kulit yang sedang tidak baik ini kan?

Baca Juga : Cara Makeup untuk Kulit Berjerawat dari MUA Bubah AlfianKulit wajah yang berjerawat bisa dibilang jadi musuh paling besar bagi hampir setiap wanita.Pasalnya, dengan timbulnya jerawat tentu akan membuat tampilan menjadi kurang maksimal dan membuat kamu akan kurang percaya diri.Terlebih saat akan memulaskan makeup, perlu trik tertentu untuk membuat wajah tetap sehat dengan kondisi yang berjerawat.

Baca Juga : Cara Tepat Bersihkan Wajah Agar Tidak Berjerawat dari Pakar KesehatanSalah satu Make Up Artist Ternama, Seus Dodo menjelaskan kepada Dinda Stylo.ID bahwa sebenarnya wajah yang berjerawat harus menghindari pemakaian makeup loh, Stylovers.

Seus Dodo, Make Up Artist langganan Syahrini memberikan tips makeup untuk kulit berjerawat (instagram.com/seus_dodo)
"Sebenarnya makeup saat berjerawat sangatlah tidak disarankan, karena akan membuat jerawat lebih meradang saat pori-pori tertutup dengan makeup," ungkap Seus Dodo, MUA langganan Syahrini saat diwawancarai Dinda Stylo.ID beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Rekomendasi Produk Masker Tea Tree Korea untuk Kulit BerjerawatMake Up Artist langganan Syahrini ini juga menjelaskan bahwa sebelum memulaskan makeup ada baiknya jerawat pada wajah disembuhkan terlebih dahulu dengan menggunakan gel khusus.