Cara Baking Makeup yang Benar Agar Riasan Tidak Retak dan Awet

By Grace Kencana Pranata, Rabu, 26 Desember 2018 | 18:36 WIB
Cara Baking Makeup yang Benar Agar Riasan Tidak Retak (Grace Kencana Pranata/ sumber: youtube.com/Kelsey Alfred/)

Stylo.ID – Saat merias wajah setelah foundation, biasanya kamu memperhatikan cara baking makeup yang benar agar riasan tidak retak.

Area tertentu pada wajah biasanya perlu diterapkan teknik baking makeup yang benar agar riasan tidak retak dan awet sepanjang hari.

Buat kalian yang penasaran cara baking makeup yang benar agar riasan tidak retak berikut ini Iman Pulungan akan membagikan tipsnya, Stylovers!

Baca Juga : Tips Makeup Pesta Tahun Baru 2019, Foundation Matte dan Tahan Lama Untuk Kulit Berminyak

Make Up Communication Manager The Body Shop Indonesia Iman Pulungan ketika menyampaikan Cara Baking Makeup yang Benar Agar Riasan Tidak Retak (Grace Kencana Pranata/ dok. Stylo.id)

“Jadi yang pertama pilihlah foundation yang tepat, sebelum menggunakan baking itu sangat penting . Kadang jarang sekali kita menemukan foundation yang tepat,” ujar Iman Pulungan kepada Cece Stylo.ID (27/11).

Kenali jenis kulit kamu terlebih dahulu, sesuaikan foundation yang akan digunakan berdasarkan jenis kulit kering, normal, dan berminyak.

“Terlebih dahulu jangan lupa mixing foundationnya dengan perawatan wajah yang kamu punya, agar tekstur dari foundationnya lebih rich, kemudian setelah itu gunakan concealer, nah concealer ini akan menyatu dengan foundation yang kamu gunakan,” ungkap Iman Pulungan mengenai manfaat dari foundation yang dicampur dengan skincare yang biasa Stylovers gunakan.

Baca Juga : Tips Makeup Malam Tahun Baru 2019 Tampil Glowing Untuk Wajah Berminyak dari Alpha Makeup

Setelah foundation merata ke seluruh wajah, baru dilanjutkan dengan mengaplikasikan concealer, misalnya di daerah yang dibutuhkan seperti area bawah mata atau misalnya di bagian noda hitam yang ingin disamarkan.

“Selanjutnya kita gunakan yang namanya powder atau loose powder yang sifatnya tranclusent boleh, dan kita baking dibagian-bagian under eyes, kemudian di daerah T seperti dahi, bridge of nose atau hidung, kemudian di area dagu,” jelas Iman Pulungan tentang area mana saja yang penting diaplikasikan bedak tabur untuk teknik baking makeup.