Amankah Menghilangkan Kantung Mata dengan Suntik Filler? Ini Penjelasan Dokter Estetika

By Dinda Tiara Alfianti, Kamis, 20 Desember 2018 | 15:12 WIB
Amankah Menghilangkan Kantung Mata dengan Suntik Filler? Ini Penjelasan Dokter Estetika (Pinterest)

Stylo.ID - Amankah menghilangkan kantung mata dengan suntik filler, tentu menjadi pertanyaan para wanita yang penasaran dengan perawatan yang satu ini.Beberapa wanita memang rela melakukan suntik filler untuk menghilangkan kantung mata pada wajahnya.Menghilangkan kantung mata dengan suntik filler juga jadi salah satu alasan mengapa perawatan yang satu ini cukup jadi pilihan favorit para wanita.

Baca Juga : Botox Versus Filler, Lebih Bagus Mana Hasilnya? Ini Penjelasan Dokter EstetikaBagian mata seringkali menjadi hal yang paling penting untuk diperhatikan bagi kecantikan para wanita.Namun, selalu saja timbul kantung mata atau mata panda yang selalu muncul meskipun kamu telah melakukan pola tidur yang cukup setiap hari.Kondisi tersebut membuat para wanita rela untuk melakukan berbagai perawatan untuk menghilangkan kantung di bagian mata, termasuk juga dengan cara filler.

Baca Juga : Tren Perawatan Kulit Wajah 2019, Masihkah Filler dan Botox Jadi Pilihan Favorit Wanita?Teknik filler di bagian mata seringkali memunculkan pertanyaan tentang keamanan dari proses filer tersebut, mengingat bagian mata adalah bagian yang cukup sensitif.

Penjelasan dr. Olivia Ong soal amankah suntik filler di bagian cekung mata (Foto Dinda Stylo.ID)
Namun, kepada Dinda Stylo.ID dr. Olivia Ong menjelaskan bahwa filler di bagian mata merupakan jenis perawatan yang sudah teruji keamanannya.

Baca Juga : Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Mencoba Filler Menurut Dokter Estetika"Filler di bagian mata adalah perawatan yang cukup aman, sebenarnya bukan untuk menghilangkan kantung panda, melainkan dengan memperbaiki bagian cekung mata, karena seiring bertambahnya usia setiap wanita pasti mengalami perubahan di bagian tengkorak mata sehingga membuat bagian cekung mata terlihat melebar dan membuat mata terlihat menjadi tampak tua dan lelah," jelas dr. Olivia Ong selaku dokter estetika sekaligus founder dari Jakarta Aesthetic Clinic, yang diwawancarai Dinda Stylo.ID beberapa waktu lalu.Sebelum memutuskan untuk menjalani proses perawatan tersebut, dr. Olivia menyarankan bahwa para wanita harus cermat dalam memilih klinik dan dokter yang tepat agar terhindar dari berbagai risiko yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Tips Memilih Klinik Kecantikan yang Tepat Menurut Dokter Estetika

"Pemilihan dokter estetika dan klinik yang tepat itu sangat penting, karena kita harus memilih dokter yang memiliki seni agar mengerti hal apa saja yang dibutuhkan dari tubuh si pasien dengan melakukan penganalisaan terlebih dahulu," sarannya. Jadi agar tetap aman, selalu perhatikan hal yang disarankan oleh dokter estetika ini ya, Stylovers! (*)