Cara Mengatasi Kulit Kusam dengan Alami Tanpa Harus Repot ke Salon

By Dinda Tiara Alfianti, Selasa, 27 November 2018 | 18:07 WIB
Cara Mengatasi Kulit Kusam dengan Alami Tanpa Harus Repot ke Salon (Beautyheaven.com)

Stylo.ID - Cara mengatasi kulit kusam dengan alami tanpa harus repot ke salon nampaknya menjadi salah satu impian para wanita yang ingin tampil cantik dengan kulit yang sehat.Nggak harus repot ke salon, ternyata kamu juga bisa loh, Stylovers untuk mengatasi kulit yang kusam dengan cara yang alami.Sehingga cara mengatasi kulit kusam dengan alami ini perlu banget untuk kamu simak nih, Stylovers, agar nggak usah lagi repot-repot pergi ke salon kecantikan.

Baca Juga : Warna Eyeliner yang Tepat Sesuai Zodiak, Pisces Cantik Banget!Wanita yang sedang mengalami masalah kulit yang kusam, pasti akan cenderung menutupi kekusaman tersebut dengan menggunakan makeup yang tebal agar wajah terlihat lebih cerah.Padahal, sebenarnya kamu bisa membuat kulit wajah kembali cerah walau hanya dengan beberapa cara yang sederhana.Hal tersebut juga dijelaskan oleh dr. Gita Gantieka Andjani yang menjadi dokter sekaligus Beauty Consultant di Surface Skin Habits, saat ditemui oleh Dinda Stylo.Id di kawasan Setia Budi, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Inspirasi Mix and Match Blazer Hijab ala Ratna Galih yang Mudah DitiruKhusus untuk kamu, berikut cara mengatasi kulit kusam dengan alami menurut dr. Gita Gantieka Andjani yang telah Dinda Stylo.ID, simak yuk!1. Cara Mengatasi Kulit Kusam dengan Alami Tanpa Harus Repot ke Salon - Pilih makanan sehat

Makanan sehat untuk atas kulit kusam secara alami (bestskincareideas.com)
Tak hanya merawat kulit dari luar, kulit yang cerah dan mulus bisa didapatkan dengan melakukan perawatan dari dalam tubuh.Seperti menjaga kualitas makanan yang dikonsumsi yang mempengaruhi kesehatan dan penampilan kulit.Rajinlah mengkonsumsi makanan yang mengandung asalm lemak yang tinggi seperti ikan, terutama salmon, kacang kenari, dan biji rami.

Baca Juga : 3 Busana Batik Favorit Jessica Iskandar, Bisa Jadi Inspirasi KondanganAsam lemak sangat penting untuk kesehatan kulit karena meningkatkan produksi kolagen dan sel di bawah permukaan kulit, ini yang akan membantu untuk melawan atau memperlambat proses penuaan secara dini.Selain itu kamu juga bisa mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan untuk melawan peradangan kulit dan kerusakan radikal bebas.2. Cara Mengatasi Kulit Kusam dengan Alami Tanpa Harus Repot ke Salon - Scrubbing secara rutin

Scrubbing jadi cara alami atasi masalah kulit kusam (mutelacosmetics.com)
Pengelupasan kulit adalah kunci untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan kita dapat mengelupasnya dengan melakukan berbagai cara.Seperti menggunakan scrub secara rutin misalnya, kamu bisa melakukannya seminggu sekali atau sesuai dengan kebutuhan kulitmu.Karena jika kamu jarang melakukannya, sel kulit mati akan terus menumpuk pada kulitmu, dan hal inilah yang akan menyebabkan kulit menjadi terlihat lebih kusam.

Baca Juga : 6 Gaya Elegan Stylish Nia Ramadhani Saat Kenakan Busana Warna Hitam3. Cara Mengatasi Kulit Kusam dengan Alami Tanpa Harus Repot ke Salon - Mulai rajin konsumsi vitamin C setiap hari

Rajin konsumsi vitamin C agar atasi kulit kusam secara alami (Sensoryperfection.co.uk)
Vitamin C adalah salah satu vitamin yang sangat banyak manfaatnnya terhadap kecantikan kulitmu.Dengan kandungan antioksidan yang kaya nutrisi, dipercaya dapat melawan tanda-tanda penuaan pada kulitmu.Vitamin C bisa kamu dapatkan dengan mengkonsumsi buah jeruk, kiwi, pepaya atau juga kentang.

Baca Juga : Tips Sukses Jadi Perancang Busana dari Fashion Desainer Lia Mustafa4. Cara Mengatasi Kulit Kusam dengan Alami Tanpa Harus Repot ke Salon - Jaga kebersihan wajah

Rutin menjaga kebersihan wajah untuk atasi kulit kusam (Beautyheaven.com)
Kulit yang bersih sudah pasti adalah kulit yang sehat, jadi kunci utama dari kulit yang tampak cerah adalah dengan rajin mencuci muka setiap hari.Cucilah wajahmu dua kali sehari pada pagi hari dan sebelum tidur, karena ini akan membantu menyingkirkan kotoran dan minyak yang ada pada wajahmu akibat makeup yang kamu pakai sehari-hati. Jadi, kamu tetap bisa tampil #CantikMasukAkal dengan selalu melakukan cara tersebut kan, Stylovers? (*)