Lia Mustafa Hadirkan Batik Kekinian Bertajuk Absurd di Jogja Fashion Week 2018

By Dinda Tiara Alfianti, Kamis, 22 November 2018 | 13:29 WIB
Lia Mustafa hadirkan busana batik kekinian di Jogja Fashion Week 2018 (Dinda Tiara/Stylo.ID)

Stylo.ID - Desainer Lia Mustafa hadirkan busana batik kekinian bertajuk absurd di panggung Jogja Fashion Week 2018.

Jika di hari sebelumnya Lia Mustafa menampilkan busana rajut yang kasual, di hari ke dua Jogja Fashion Week 2018 Lia Mustafa mencoba untuk tampilkan koleksi busana batik terbarunya.

Kali ini, Lia Mustafa menghadirkan desain busana batik kekinian bertajuk Absurd di hari ke dua Jogja Fashion Week 2018, yang diselenggarakan pada Rabu (21/11), di Hartono Mall, Yogyakarta.

Inspirasi Lia Mustafa datang dari film Black Panther yang menggambarkan kemajuan Artficial Intelligent (AI) yang memicu ketakutan atau kemungkinan akan masa depan.

Baca Juga : 3 Penampilan Gisella Anastasia Menggunakan Dress yang Curi Perhatian

Keinginan untuk mengotrol situasi memunculkan kelompok-kelompok yang menganggap dirinya mempunyai darah murni sehingga layak tampil mendominasi.

Pandangan akan benteng-benteng pertahanan ini memicu romantisme dalam sejarah dimana tema abad pertengahan menyatu dengan pesona canggih sehingga menghasilkan dunia baru yang rusuh, serta penuh imaginasi tentang intergalatik, historis dan futuristik.

Gaya khas pejuang, futuristik namun tetap modern diusung oleh Lia Mustafa (Dinda Tiara/Stylo.ID)

Sesuai dengan latar belakang tersebut, gaya khas pejuang, futuristik, pilgrimage, kuat, tegas, namun tetap elegan memenuhi tema pada koleksi Lia Mustafa di Jogja Fashion Week 2018.

Inspirasi tersebut kemudian dituangkan oleh Lia Mustafa pada delapan busana bergaya evening modest look yang terlihat elegan.

Baca Juga : Tutorial Gaya Rambut Panjang Simpel Tanpa Catokan yang Bisa Kamu Tiru

Nuansa kekinian juga semakin terasa dengan pilihan warna hitam, putih, cokelat, dan krem pada motif batik kontemporer di koleksi Lia Mustafa untuk Jogja Fashion Week 2018 kali ini.