Indonesian Fashion Chamber Akan Menggelar Fashion Show di Kapal Pesiar Paris!

By Mreizghi Alvio Linchia, Rabu, 21 November 2018 | 17:15 WIB
Beberapa koleksi dari desainer Indonesia Fashion Chamber yang akan ditampilkan pada fashion show Par (Stylo.ID/Mreizghi Alvio Linchia)

Stylo.ID - Indonesian Fashion Chamber akan menggelar ajang fashion show berskala internasional bertajuk "La Mode" Sur La Seine à Paris.

Fashion show ini akan dihelat di kota Paris, Perancis, pada tanggal 1 Desember 2018 mendatang. Uniknya, pagelaran busana ini akan ditampilkan di atas kapal pesiar!

Fashion show "La Mode" Sur La Seine à Paris akan menampilkan karya 16 desainer Indonesia yang mengusung berbagai konsep, mulai dari ready to wear, couture, hingga modestwear.

Baca Juga : Koleksi Batik Nyentrik Karya Para Desainer Muda di Jogja Fashion Week 2018

Dengan mengangkat konten lokal yang disesuaikan dengan tren global, desainer yang terlibat antara lain; Lisa Fitria, Deden Siswanto, Lenny Agustin, Sofie, Ali Charisma, Shanty Couture, IDENTIX by Irma Susanti, Lia Mustafa, Lia Soraya, Rosie Rahmadi, Markamarie by Franka Soeria, Instituto Di Moda Burgo Indonesia, ZELMIRA by SMK NU Banat dan REBORN29 by Sukriyah Rusdy.

Acara mode ini akan berlangsung di kapal pesiar yang akan mengelilingi kota Paris dimulai dari Menara Eiffel. Para desainer Indonesia pun akan melakukan kunjungan ke pabrik kain lace ternama di Paris, "Cité de la Dentelle et de la Mode".

#Indonesian Fashion Chamber Akan Menggelar Fashion Show di Kapal Pesiar Paris! - Didukung oleh Kementerian Perindustrian

Peran pemerintah pun tak luput dari acara ini. Kementerian Perindustrian Republik Indonesia turut andil dalam fashion show yang diselenggarakan Indonesian Fashion Chamber di Paris tersebut.

Baca Juga : Lia Mustafa Hadirkan Tren Busana Rajut dengan Tema Mata di Panggung Jogja Fashion Week 2018

Ki-Ka: Ali Charisma, Gati Wibawaningsih, Yusuf Wiharto dan Perwakilan Pemerintah Provinsi Aceh (Stylo.ID/Mreizghi Alvio Linchia)

"Kementerian Perindustrian Republik Indonesia juga mendukung sebagai fasilitator. Kami juga akan launching International Muslim Fashion Festival yaitu pameran fashion muslim yang akan dilaksanakan tahun 2019 mendatang demgam buyer dan desainer dari berbagai negara," ujar Gati Wibawaningsih, Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian saat press conference hari Rabu (21/11/2018).

Menurut catatan Kementerian Perindustrian, nilai ekspor Indonesia saat ini masih 16% dari nilai keseluruhan di dunia. Dengan mendukung acara ini, maka sejalan dengan misi pemerintah untuk mengenalkan produk lokal dan meningkatkan nilai ekspor produk fashion di pasar Eropa.