7 Manfaat Menggunakan Sunscreen Agar Tidak Belang Saat Mengenakan Hijab

By Cerysa Nur Insani, Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:45 WIB
Manfaat Menggunakan Sunscreen Agar Tidak Belang Saat Mengenakan Hijab (Unsplash)

Stylo Indonesia - Salah satu permasalahan hijabers yang sering dialami adalah memiliki kulit yang belang. Terutama bagi Stylovers yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Hal ini mungkin akan membuat warna kulit wajah Stylovers menjadi lebih gelap dibandingkan bagian tubuh lainnya yang tertutup hijab, seperti leher dan lengan.

Namun Stylovers tidak perlu khawatir, salah satu cara mencegah kulit belang tersebut adalah dengan memakai sunscreen atau tabir surya.

Sunscreen merupakan salah satu produk skincare yang wajib digunakan sehari-hari. Sunscreen bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah dalam jangka panjang.

Baca Juga: Lupa Menggunakan Sunscreen di Area Alis Mata, Ahli Peringatkan Dampaknya!

Manfaat sunscreen untuk wajah memang tidak langsung dirasakan secara instan, tetapi sangat memberikan efek untuk kulit di hari tua nanti.

Selain melindungi dari bahaya sinar UV yang dapat menyebabkan kanker kulit, sunscreen juga bermanfaat untuk menghindari adanya flek hitam pada kulit.

Yuk, simak manfaat menggunakan sunscreen selengkapnya berikut ini!

#1. Melindungi Wajah dari Bahaya Sinar UV

Sinar UVA dan UVB memberikan efek yang tidak baik bagi kesehatan kulit, mulai dari penuaan dini, kanker kulit, terbakar, dan belang.