Trik Merias Mata untuk Si Pemakai Kacamata Hanya Dalam 5 Menit Saja

By Dinda Tiara Alfianti, Rabu, 7 November 2018 | 16:52 WIB
Trik Merias Mata untuk Si Pemakai Kacamata Hanya Dalam 5 Menit Saja (Instagram @gitasav)

Stylo.ID - Riasan mata untuk wanita pemakai kacamata hanya dalam #5MenitAja nampaknya memerlukan trik untuk membuat hasilnya maksimal.Karena bagi wanita pemakai kacamata terkadang akan merasa kesulitan dalam bermakeup.Hal ini disebabkan karena ada beberapa bagian wajah yang tertutup di bagian mata yang tertutupi kacamata.Saat memakai kacamata juga biasanya akan membuat tampilan bola mata tampak lebih kecil dari aslinya.

Baca Juga : Cara Tepat Memakai Sunblock Menurut Pakar Kesehatan, Wajib Kamu Tahu!Jadi, kamu perlu melakukan trik nih, Stylovers, untuk membuat riasan mata kamu tetap terlihat maksimal saat memakai kacamata hanya dalam #5MenitAja.Nah, kali ini Dinda Stylo.ID punya beberapa trik merias mata untuk si pemakai kacamata hanya dalam #5MenitAja dengan hasil yang maksimal, simak yuk!1. Trik Merias Mata untuk Si Pemakai Kacamata Hanya Dalam #5menitaja - Gunakan concealer di lingkar luar mataTrik riasan mata untuk pemakai kacamata yang pertama adalah menggunakan concealer di bagian lingkar luar mata.Langkah ini dilakukan karena memakai kacamata akan membuat bayangan di sekitar mata kamu, sehingga kamu perlu menggunakan concealer di sudut-sudut garis mata.

Baca Juga : Cara Tepat Bersihkan Wajah Agar Tidak Berjerawat dari Pakar KesehatanHal ini berfungsi untuk menyamarkan bayangan yang terlihat gelap di bagian matamu, jangan lupa mengaplikasikan bedak tabur untuk menyamarkan conceler tersebut.2. Trik Merias Mata untuk Si Pemakai Kacamata Hanya Dalam #5menitaja - Gunakan maskara untuk menebalkan bulu mata, bukan memperpanjangTrik riasan mata untuk pemakai kacamata selanjutnya adalah pastikan kamu menggunakan maskara untuk menebalkan bulu mata kamu nih.Kalau kamu memakai kacamata, salah satu aturan mengaplikasikan maskara yang harus kamu ingat adalah dengan memilih maskara yang tahan air dan memiliki efek menebalkan atau bervolume.Karena jika kamu memilih maskara yang memberi efek memanjangkan bulu mata, kamu akan membuat bagian kacamatamu kotor karena terkena bulu matamu.

Baca Juga : Cara Tepat Bersihkan Wajah Agar Tidak Berjerawat dari Pakar Kesehatan3. Trik Merias Mata untuk Si Pemakai Kacamata Hanya Dalam #5menitaja - Gunakan eyeliner berwarna cerah untuk bagian bawah mataTrik riasan mata untuk pemakai kacamata selanjutnya adalah dengan menggunakan eyeliner berwarna cerah untuk bagian bawah mata.Untuk membuat tampilan mata tampak lebih besar buatlah garis mata di bagian bawah dengan menggunakan eyeliner berwana terang, seperti cokelat atau putih.4. Trik Merias Mata untuk Si Pemakai Kacamata Hanya Dalam #5menitaja - Gunakan eyeshadow warna netralTrik riasan mata untuk pemakai kacamata yang keempat adalah dengan menggunakan eyeshadow warna netral agar hasil makeup kamu maksimal.Kamu harus mengindari pemakaian eyeshadow yang terlalu tebal, terang, atau gelap, karena akan membuat matamu terlihat lebih kecil saat kamu menggunakan kacamata.

Baca Juga : Usia Berapa Mulai Perawatan Wajah? Ini Penjelasan Pakar Kesehatan5. Trik Merias Mata untuk Si Pemakai Kacamata Hanya Dalam #5menitaja - Membentuk dan mengisi alisDan, trik riasan mata untuk pemakai kacamata yang terakhir adalah membentuk dan mengisi bagian alismu.Ketika memakai kacamata kamu harus membuat riasan mata lebih menarik daripada riasan lainnya, karena semua orang pasti akan lebih dulu memperhatikan bagian matamu.Nah, untuk memulai berbagai trik di atas dalam waktu #5MenitAja, Dinda Stylo.ID juga punya beberapa rekomendasi produk riasan mata dengan harga terjangkau yang bisa kamu coba nih, Stylovers.# 1. Rekomendasi riasan mata untuk si pemakai kacamata - Mineral Botanica Eyberow Pencil

Rekomendasi riasan mata untuk si pemakai kacamata dari Mineral Botanica (sociolla.com)
Untuk membuat riasan mata makin cantik saat memakai kacamata, kamu perlu memulaskan eyebrow warna hitam atau cokelat pada alismu.Salah satunya adalah produk eyebrow pencil dari Mineral Botanica yang dijual hanya dengan harga 33 ribu Rupiah.

Baca Juga : 4 Tanda Kulit Sehat Menurut Pakar Kesehatan, Punyamu Sudah Termasuk?Pensil alis yang satu ini dapat menciptakan bentuk alis yang sempurna untuk hasil yang natural dan tahan lama bagi kamu pemakai kacamata yang ingin tampilan makeup makin maksimal.# 2 . Rekomendasi riasan mata untuk si pemakai kacamata - Make Over Liquid Eyeliner

Rekomendasi produk untuk si pemakai kacamata dari Make Over (sociolla.com)
Selanjutnya, kamu juga perlu menambahkan pulasan eyeliner pada garis matamu untuk membuatnya terlihat lebih tegas dan membuat wajah terlihat lebih fresh saat memakai kacamata.Dengan harga yang ramah di kantong kamu bisa memilih koleksi liquid eyeliner dari Make Over yang hanya dijual dengan harga 67 ribu Rupiah.

Baca Juga : Skincare Asal Jepang Kose Cosmeport Kini Hadir di Indonesia# 3. Rekomendasi riasan mata untuk si pemakai kacamata - Emina star lash aqua mascara

Rekomendasi produk makeup untuk si pemakai kacamata dari Emina (sociolla.com)
Dan, pulasan maskara juga nggak kalah penting nih, untuk membuat hasil makeup yang cantik dan natural pada riasan kamu yang memakai kacamata.Produk riasan mata untuk membuat tampilan maksimal saat memakai kacamata adalah produk maskara dari Emina yang dijual hanya dengan harga 47 ribu Rupiah.Jadi, dengan harga yang murah, kamu bisa membuat riasan mata kamu terlihat lebih maksimal hanya dalam waktu #5MenitAja meski memakai kacamata kan, Stylovers? (*)