Cara Tepat Bersihkan Wajah Agar Tidak Berjerawat dari Pakar Kesehatan

By Dinda Tiara Alfianti, Rabu, 7 November 2018 | 14:32 WIB
Cara Membersihkan Wajah yang Tepat Agar Tidak Berjerawat dari Pakar Kesehatan (glossybox.co)

Stylo.ID - Cara membersihkan wajah agar tidak berjerawat harus dilakukan dengan tepat setiap hari nih, Stylovers.Karena kulit dapat terhindar dari jerawat saat kamu selalu rutin untuk melakukan cara membersihkan wajah yang tepat.Yap, membersihkan wajah memang harus dilakukan dengan cara yang tepat agar wajah tidak berjerawat dan selalu sehat.Meski terkesan mudah membersihkan wajah nampaknya harus benar-benar dilakukan dengan cara yang tepat untuk mengindari kondisi kulit yang berjerawat.

Baca Juga : Usia Berapa Mulai Perawatan Wajah? Ini Penjelasan Pakar KesehatanKarena jerawat memang akan mudah timbul saat kamu kurang tuntas saat membersihkan wajah dari sisa makeup.Hal ini juga yang menyebatkan jerawat sering muncul meski kamu sudah merasa selalu rutin untuk membersihkan wajah setiap selesai beraktivitas.Nah, mungkin kamu harus lebih perhatikan lagi nih, Stylovers, apakah cara membersihkan wajah yang kamu lakukan sudah tepat atau belum.Untuk itu kali ini Dinda Stylo.ID punya cara membersihkan wajah yang tepat agar tidak berjerawat dari dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK, Dip.AAM, MH.Kes, FKCCS, simak yuk!

Baca Juga : Cara Pakai Eyeliner Pensil dalam Waktu Kurang dari 3 Menit

cara membersihkan wajah yang tepat agar tidak berjerawat dari dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK, Dip.AAM, MH.Kes, FKCCS (Foto Dinda Stylo.ID)
Menurut Dokter Edwin, terdapat perbedaan saat membersihkan kulit wajah yang dimakeup atau wajah tanpa makeup."Kalau wajah yang pakai makeup bisa diawali dengan pakai cleansing milk, hal ini untuk menghancurkan dan menghilangkan sisa makeup," ungkap Dokter Edwin saat ditemui Dinda Stylo.ID saat acara launching Kose Cosmeport, Selasa (06/11), di Four Seasons Hotel, Jakarta.

Baca Juga : 4 Tanda Kulit Sehat Menurut Pakar Kesehatan, Punyamu Sudah Termasuk?Selanjutnya, dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK juga menyarankan untuk menggunakan toner agar memastikan kondisi kulit wajah yang sudah bersih setelah dicuci."Habis itu bisa dicuci dengan sabun dan air, kemudian baru pakai toner dan kapas untuk mastiin wajah sudah bersih atau belum," katanya.Hal yang berbeda dilakukan saat kondisi kulitmu dalam keadaan tanpa makeup, namun tetap wajib untuk dibersihkan saat kamu sudah selesai beraktivitas nih, Stylovers.

Baca Juga : Skincare Asal Jepang Kose Cosmeport Kini Hadir di Indonesia"Kalau non makeup bisa langsung dicuci pakai sabun dan air, terus tambah tonner juga," katanya.Kemudian, cara membersihkan wajah agar tidak berjerawat selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan skincare pada kulit kamu yang sudah dicuci."Dilanjutkan dengan memakai moisturizer, bisa jadi vitamin dan bisa mencerahkan kulit juga," jelas Dokter Edwin.Mudah banget kan, Stylovers, cara membersihkan wajah yang tepat agar kulit tidak berjerawat ini?Selamat mencoba Stylovers! (*)