Usia Berapa Mulai Perawatan Wajah? Ini Penjelasan Pakar Kesehatan

By Dinda Tiara Alfianti, Rabu, 7 November 2018 | 13:34 WIB
Usia Berapa Mulai Perawatan Wajah? Ini Penjelasan Pakar Kesehatan (healthline.com)

Stylo.ID - Stylovers, tentu kamu penasaran di usia berapa waktu yang cocok untuk mulai melakukan perawatan wajah agar kulit sehat dan cantik.Setiap wanita tentu harus lebih mengetahui tentang di usia berapa untuk mulai perawatan wajah yang tepat.Karena melakukan perawatan wajah di usia tertentu akan menjadi hal yang berpengaruh untuk kecantikan dan kesehatan kulit yang kamu miliki.Kesadaran akan pentingnya merawat wajah mungkin sudah menjadi hal yang lumrah bagi setiap wanita.

Baca Juga : 4 Tanda Kulit Sehat Menurut Pakar Kesehatan, Punyamu Sudah Termasuk?Namun, tentu akan muncul pertanyaan tentang usia berapa waktu yang tepat untuk mulai perawatan wajah yang membuat para wanita ragu untuk memulainya.Padahal sebenarnya menjaga kecantikan harus mulai dibiasakan di usia sedini mungkin agar memberikan efek yang baik hingga di usia tua nanti.Hal ini juga dibenarkan oleh dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK, Dip.AAM, MH.Kes, FKCCS yang ditemui Dinda Stylo.ID saat acara launching Kose Cosmeport, Selasa (06/11), di Four Seasons Hotel, Jakarta.

Usia yang Tepat Lakukan Perawatan Kulit Wajah Menurut dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK, Dip.AAM, MH.Kes, FKCCS (Foto Dinda Stylo.ID)

Baca Juga : Cara Pakai Eyeliner Pensil dalam Waktu Kurang dari 3 Menit "Sebenarnya merawat kulit harusnya dilakukan di usia remaja saat sudah mengalami peningkatan hormon," ungkap Dokter Edwin kepada Dinda Stylo.ID.Namun, bagi wanita lebih wajib untuk melakukan perawatan wajah pada usia tertentu yang termasuk fase kulit telah mengalami penuaan dini."Biasanya kita mengalami penuaan di usia 25 tahun. Makanya kalau mau lebih baik, coba untuk melakukan perawatan sebelum usia tersebut untuk menghindari masalah penuaan dini," katanya.

Baca Juga : Inspirasi Dress Kondangan untuk Tubuh Mungil ala Prilly LatuconsinaBaca Juga : 4 Tanda Kulit Sehat Menurut Pakar Kesehatan, Punyamu Sudah Termasuk?Kepada Dinda Stylo.ID, Dokter Edwin Tanihaha juga menyarankan kepada setiap wanita untuk melakukan perawatan kulit wajah minimal dengan selalu membersihkan wajah secara benar."Perawatan minimal pakai pembersih, sunblock yang tepat, cream yang ringan tapi memberikan efek yang bagus, yang mengandung vitamin untuk kulit," saran Dokter Edwin.Jadi, mulai lakukan perawatan kulit wajah sejak dini yuk, Stylovers, agar kulit tetap sehat dan cantik! (*)