Outer Jadi Fashion Item Favorit Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina

By Grace Kencana Pranata, Senin, 5 November 2018 | 11:58 WIB
Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina/Media Visit Kompas Gramedia Group, Kebun Jeruk, Jakarta/ (31/10)/ (Grace Kencana Pranata/ dok. Cece Stylo.id)

Stylo.ID - Setiap orang pasti punya fashion item favorit ketika mereka keluar rumah, seperti Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina yang berbagi cerita tentang fashion item favoritnya kepada Cece Stylo.id.

Untuk sehari-hari, di tengah padatnya aktivitas Alya, ia memilih blazer sebagai outer yang menjadi andalan gaya berpakaiannya.

"Nah outer wear yang saya suka pakai adalah blazer, kenapa, karena blazer itu nggak hanya menghangatkan diri kalau kedinginan tetapi juga menjadi penampilan yang pas kalau tiba-tiba ada rapat yang penting atau harus tampil yang formal itu cocok banget,"ungkap Alya ketika sedang mengunjungi kantor Kompas Gramedia, Kebun Jeruk, Jakarta Barat (31/10).

Menurut gadis kelahiran 21 Januari 1996 ini, blazer merupakan fashion item yang serba guna.

Alya sedang menghadiri kegiatan di kementerian pendidikan dan kebudayaan #SemuaAnakBisaSekolah dan persiapan shooting video profil (Grace Kencana Pranata/ instagram.com/alya.nurhsabrina)

Stylovers, selain fungsi untuk menghangatkan tubuh, blazer menjadi andalan Alya ketika berpergian karena mudah untuk dipadupadankan dengan gaya pakaian santai ataupun informal.

"Misalnya kita punya blazer hitam satu saja, lalu kita pakai kaos, dress atau pakai kemeja, itu bisa menjadi look yang berbeda-beda," ujar Alya.

Sebagai Miss Indonesia 2018 dengan ragam aktivitas mulai dari latihan public speaking, latihan modeling, media visit, dan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat, tentunya Alya harus bisa berganti gaya pakaian menyesuaikan acara yang ia hadiri dengan cepat.

Ragam aktivitas yang dijalani Alya Nurshabrina mulai dari menanam mangrove dan mengampanyekan hal positif di media sosial (Grace Kencana Pranata/ instagram.com/alya.nurshabrina/)

Menurutnya, ketika ia sedang mengenakan kaos, dress atau kemeja, hanya dengan blazer hitam ia bisa menampilkan gaya edgy, atau anggun dan kalem dalam sehari.

"Nah, makanya kalau mau mix and match dengan outer wear, teman-teman Stylovers bagus nih berinvestasi di blazer-blazer yang punya model simpel, elegan, dan cocok untuk dibawa ke semua acara," pungkas Alya Nurshabrina.

Cara simpel padu padan gaya berpakaian Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina dengan blazer sebagai outer bisa kamu coba nih, karena blazer mudah untuk dicari dan dipadupadankannya, Stylovers!(*)