Stylo.ID - Nggak bisa dipungkiri, minat belanja masyarakat Indonesia begitu tinggi khususnya pada bidang fashion.
Berdasarkan riset dari 'The Opportunity of Indonesia by TEMASEK & Google', tercatat dari total angka pengguna internet pada tahun 2015, terdapat 18 juta orang pembeli yang semuanya berasal dari Indonesia.
Bahkan pada tahun 2025, diperkirakan Indonesia akan mendominasi e-commerce di kawasan Asia Tenggara dengan jumlah 119 pembeli!
Nah, melihat peluang ini, Pekan Raya Indonesia pun kembali digelar untuk yang ke-3 kalinya di ICE BSD, Tangerang. Bazaar ini tersedia mulai tanggal 27 September hingga 7 Oktober 2018.
Presiden Direktur PT Indonesia Internasional Expo, Ryan Adrian, mengungkapkan bahwa para pebisnis merek lokal banyak yang tumbang karena kurangnya pengetahuan atas pengembangan market.
PRI ingin mengajak pelaku uasha lokal kecil dan menengah untuk nggak hanya meluaskan bisnisnya di ranah online, tapi juga membantu mereka untuk memahami minat konsumen dan menghadapi tantangan bisnis.
Selain sebagai eskalator produk lokal agar lebih dikenal, PRI juga membuka kesempatan kolaborasi para brand baik yang kecil maupun yang besar, sehingga pilihan untuk pengunjung pun bervariatif.
Yang istimewa, tahun ini Pekan Raya Indonesia bakal jadi tuan rumah dari Clothfest, yang nanti akan menghadirkan berbagai merek lokal hasil karya dan kreativitas para pelaku usaha kecil dan menengah.
Nggak cuma itu, PRI 2018 ini juga akan menghadirkan pemain besar dari perusahaan ritel Mitra Adiperkasa. Wow, such a good news, right?
BACA JUGA: Empat Jenis Model Hijab Harga Terjangkau yang Wajib Dimiliki oleh Hijabers, Kamu Sudah Punya Belum?
Clothfest dan kehadiran perusahaan ritel yang dikenal dengan sebutan MAP ini akan menjadi salah satu rangkaian kegiatan dari Great Sale pada PRI 2018.
Akan ada 80 exhibitor karya anak bangsa yang akan bergabung di Clothfest. Para pengunjung dapat menikmati pengalaman belanja produk lokal sekaligus mendukung industri kreatif Indonesia.
Kegiatan ini juga merupakan ajang untuk para penjual untuk mengembangkan bisnisnya dnan berinteraksi langsung dengan pelanggan. Oh ya, transaksi juga semakin mudah dengan menggunakan sistem kupon belanja.
BACA JUGA: Make Up Artist Langganan Raisa, Malvava Ungkap Alasan di Balik Harga Fantastis Makeup Wedding
Untuk MAP sendiri, akan ada gelaran Bazaar Fashion & Lifestyle bekerjasama dengan Bank Mandiri. Bertajuk 'MAPCLUB Big Branded Bazaar Discount Up To 90%'.
COO MAPCLUB Marcella Dewi mengungkapkan, pengunjung dapat menikmati kemudahan masuk ke venue hanya dengan menunjukkan kartu digital MAPCLUB yang ada di aplikasi mobile.
Nggak punya? Jangan sedih! Kamu juga bisa masuk dengan menunjukkan kartu Mandiri baik debit maupun kredit.
BACA JUGA: Insprasi Tampil Glamor Menggunakan Dress Merah ala Lady Gaga Dengan Bujet di Bawah 500 Ribu Rupiah!
Pengunjung akan mendapatkan beragam penawaran spesial dari kurang lebih 60 brand MAP seperti Mango, Topshop, Sports Station, dan masih banyak lagi.
Eits, belum selesai! Kamu juga bisa menikmati program #REDHOURS, dimana transaksi menggunakan kartu kredit Mandiri sejumlah Rp 500.000 akan mendapat kupon senilai Rp 100.000!
MAPCLUB member juga dapat mengikuti program #BAYARPAKEPOIN. Kalau kamu me-redeem minimal 25.000 MAPCLUB poin, kamu akan mendapatkan kupon 2 kali lipatnya. Kupon ini hanya bisa digunakan selama bazar berlangsung, ya.
Gimana, seru banget kan? Ayo persiapkan dirimu untuk mengunjungi Pekan Raya Indonesia 2018! (*)