Tips Sederhana Memutihkan Lutut dan Siku Gelap dengan 6 Bahan Alami

By Ristiani Theresa, Senin, 27 Agustus 2018 | 17:27 WIB
Tips Sederhana Memutihkan Lutut dan Siku Gelap dengan 6 Bahan Alami (polishweeklychicago.com)

Stylo.ID – Memiliki kulit putih mulus sepertinya sudah menjadi dambaan bagi setiap wanita.Eits, tapi apa jadinya jika warna kulit lutut dan sikumu terlihat gelap?Seperti yang kita ketahui, lutut dan siku yang gelap memang menjadi masalah besar bagi sebagian kaum wanita.

BACA JUGA: Sepatu Mules Rancangan Sapto Djojokartiko, Pilihan Baru Bergaya Santai untuk KondanganKira-kira apa ya penyebabnya? Menurut pantauan Clara Stylo.ID dari berbagai sumber, area siku dan lutut memiliki kulit yang lebih tebal dan elastis dibandingkan kulit di bagian tubuh lainnya. Maka dari itu, siku dan lutut lebih riskan kering dan menghitam karena sel-sel kulit mati yang menumpuk.

BACA JUGA: Tampil Pede Pakai Outfit Sleeveless, Coba 3 Cara Memutihkan Ketiak dengan Bahan Alami yang Ada di RumahNah nggak cuma itu loh, Stylovers. Terlalu banyak paparan sinar matahari dan terlalu sering menggosok area ini juga bisa membuat siku dan lutut semakin gelap.

Lutut dan Siku Gelap (inlifehealthcare.com)
Tapi jangan berkecil hati dulu!Kali ini Clara Stylo.ID bakal memberikan tips sederhana untuk memutihkan lutut dan siku yang gelap supaya kamu makin pede.Yap! Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk memutihkan siku dan lututmu yang gelap.

BACA JUGA: Tips Berbelanja Makeup dari Penata Rias Iwwan Haroun, Beauty Junkies Wajib Tahu !Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu ikuti dengan mudah di rumah.#Lemon

Lemon (organicsfacts.com)
Lemon adalah pemutih alami dan dapat meringankan warna lutut dengan pemakaian teratur. Nah, cara pertama belah buah lemon menjadi dua bagian.Satu bagian untuk lutut, dan bagian yang satunya lagi untuk digunakan pada siku.

BACA JUGA: Sapto Djojokartiko, Desainer yang Pernah Jajal Berbagai Profesi Demi FashionSelanjutnya, gosok-gosokkan lemon pada bagian lutut dan siku, diamkan selama kurang lebih 5-10 menit hingga meresap ke dalam kulit,  lalu bilas dengan air dingin.#Pepaya

Pepaya (abtakmedia.com)
Pepaya mengandung zat yang dapat membantu mencerahkan kulit, yaitu enzim papain dan berbagai jenis vitamin lainnya seperti vitamin C dan E. Cara mengaplikasikannya cukup mudah nih, Stylovers. Kalian cukup menggosokkan satu potongan kecil pepaya ke bagian kulit lutut dan siku yang hitam.

BACA JUGA: Trend Highlighter Sedang Marak, Ini Tips dari Makeup Artis Iwwan Haroun#Kunyit

Kunyit (blogs.letemps.ch)
Selain sebagai bumbu untuk masakan, kunyit juga dikenal sebagai bahan alami untuk menjaga kecantikan. Parutan kunyit yang dicampur dengan minyak kelapa dan air jeruk lemon biasa digunakan untuk mencerahkan dan melembutkan kulit dengan menggosokkannya pada area yang menghitam selama kurang lebih lima menit. Setelahnya, gosok dengan sabun untuk menghilangkan warna kuningnya ya, Stylovers!

BACA JUGA: Tampil Cantik dengan 3 BB Cushion Lokal Harga Terjangkau yang Cocok Untuk Skin Tone Wanita Indonesia#Lidah buaya

Lidah Buaya (faithfleur.my)
Selain untuk perawatan rambut, lidah buaya juga memberikan manfaat yang baik untuk kulit.Caranya, belah lidah buaya menjadi dua bagian, ambil gel yang terkandung dalam lidah buaya.Kemudian oleskan pada kulit siku ataupun lulut. Lidah buaya digunakan sebagai pelembab alami untuk membantu mengurangi area gelap pada kulit jika digunakan secara rutin.

BACA JUGA: Stylish dan Nyaman, Wakai Luncurkan Koleksi Terbarunya Bernama Seiryoku, Fashionista Wajib Punya !#Bubuk Soda Kue

Bubuk Soda Kue (pinterest.com)
Untuk mengatasi masalah lutut dan siku yang hitam, kalian juga bisa menggunakan scrub buatan sendiri berupa campuran antara baking soda atau garam dengan air lemon. Teksturnya yang kasar dan berpasir berperan sebagai scrubbing untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit.Caranya, campurkan soda kue menggunakan air. Perhatikan agar jangan terlalu encer, biarkan sedikit mengental.

BACA JUGA: Kisah Iwwan Haroun, dari Beauty Advisor Laki-laki Pertama Hingga Menjadi Makeup Artist ProfesionalLalu oleskan pada kulit tangan, siku, maupun kulit kaki. Scrub dari soda kue ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati di kulit tangan maupun kulit wajah juga, loh.Nah, selamat mencoba ya! (*)