JFW 2025, Ayu Dyah Andari Tampilkan Roseraie Éternelle Gabungan Budaya Lokal dengan Sentuhan Internasional

By Grace Kencana Pranata, Jumat, 25 Oktober 2024 | 12:10 WIB
Koleksi Ayu Dyah Andari dalam Jakarta Fashion Week 2025 (IG@dandyhendrata)

Stylo Indonesia - Busana modest dalam Jakarta Fashion Week 2024 pada hari keempat turut dimeriahkan oleh desainer Ayu Dyah Andari.

Langkah baru setiap tahun selalu menjadi tantangan bagi Ayu Dyah Andari.

Setelah melewati New York Fashion Week 2023 & London Fashion Week 2024, tahun ini Ayu Dyah Andari memamerkan koleksi terbarunya di Kota Paris dalam pagelaran Paris Fashion Air Spring-Summer 2025 bersamaan dengan berlangsungnya Paris Fashion Week.

Koleksi "Roseraie Éternelle"—taman mawar abadi yang menjadi simbol keanggunan dan kemewahan khas sang desainer. Beragam detail dalam koleksi ini, membuat koleksi Roseraie Éternelle menjadi salah satu koleksi yang special.

Tidak hanya berhenti di Paris, Ayu Dyah Andari juga akan mempresentasikan koleksi ini diIndonesia melalui kolaborasi dengan BM Tekstile di Jakarta Fashion Week (JFW) 2025pada tanggal 24 Oktober 2024, bertempat di City Hall, Pondok Indah Mall 3.

Acara ini akan menjadi momen penting bagi Ayu dalam memperkenalkan arah tren mode Spring/Summer 2025 di Indonesia, sekaligus meningkatkan kesadaran akan merek By AyuDyah Andari di tanah air.

Koleksi Ayu Dyah Andari dalam Jakarta Fashion Week 2025 (IG@dandyhendrata)
Melalui JFW 2025, Ayu Dyah Andari ingin mencapai beberapa tujuan penting diantaranya adalah memperkenalkan koleksi baru "Roseraie Éternelle" kepada masyarakat Indonesia dan para pemerhati mode serta memberikan warna tren baru di tahun 2025 yang menggabungkan kekayaan budaya lokal dengan sentuhan internasional, melalui penggunaan motif mawar yang anggun dan detail bordir yang rumit. 

JFW terkenal dengan salah satu Fashion Week di Indonesia yang paling prestigious sehingga Ayu berharap dapat meningkatkan kesadaran merek dan memperkuat posisi By Ayu Dyah Andari sebagai salah satu jenama fashion Indonesia yang mampu bersaing di panggung Indonesia maupun global.

Baca Juga: JFW 2025, Perhiasan dari Daur Ulang Limbah Plastik Koleksi Gelap Ruang Jiwa

Selain itu, Ayu juga ingin mengajak komunitas mode lokal dan media untuk merasakan langsung estetika baroque yang dipadukan dengan potongan modern dalam koleksi ini.

Koleksi "Roseraie Éternelle" mengekspresikan kemewahan dan pesona abadi, di mana bordir mawar yang rumit menandakan romansa dan keanggunan. Dengan total 16 tampilan, koleksi ini akan menyoroti estetika baroque pada koleksi yang merayakan seni dan sejarah. 

10 tampilan akan dipresentasikan oleh model profesional, sementara 6 tampilan lainnya akan diperagakan oleh muse pilihan Ayu Dyah Andari, termasuk nama-nama ternama seperti Okky Asokawati, Indah Nada Puspita, Aurel Hermansyah, Margin Wieheerm, Kimberly Ryder, dan Nesa Aqila.