Muffest 2024, Chikigo Bersuara Tentang Palestinian Resistance Lewat Koleksi Terbarunya

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 12 Agustus 2024 | 15:25 WIB
Chikigo bersuara soal Palestina di Muffest 2024 (Muffest)

Stylo Indonesia - Setiap fashion desainer tentu memiliki pesan tertentu pada setiap koleksinya.Lewat desain, pilihan warna hingga motif jadi cara fashion desainer untuk menyampaikan pesan di balik busana yang dirancangnya.Hal tersebut juga dilakukan oleh Chiki Fawzi saat merancang busana di brand yang dibangunnya, Chikigo.Chikigo adalah brand yang berangkat dari aktivisme.

Brand tersebut dibuat oleh Chiki Fawzi, yang dulunya membuat produk-produk untuk kebutuhan campaign kebaikan dan donasi.Seiring berjalannya waktu atas dorongan teman-teman yang berpendapat bahwa produk yang dibuat pantas menjadi brand, akhirnya memutuskan menjadikannya brand bernama Chikigo di tahun 2021 pada saat pandemi.Sering mengakat isu-isu sosial dalam koleksinya, Chikigo membuat berbagai Palestine Series dari sejak awal Chikigo berdiri. Di ajang Muffest 2024 pada Jumat (09/08), di Istora Senayan, jakarta, Chikigo memamerkan koleksi terbarunya.

Chikigo di Muffest 2024 (Muffest)
Koleksi kali ini, terinspirasi dari gempuran Israel ke Palestina yang semakin tidak manusiawi.Chikigo memilih untuk bersuara tentang Palestinian resistance lewat karyanya yang didominasi dengan jeans yang melambangkan resiliency. Di koleksi kali ini Chikigo juga akan merilis scarf terbarunya yg menggambarkan semangat masyarakat Indonesia patungan mendirikan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, dan dari setiap penjualan scarf tersebut sebagian besar keuntungannya akan didonasikan untuk pemulihan alat kesehatan di RSI Gaza via Mer-C.

Baca Juga: Muffest 2024, AM by Anggiasari Pamerkan Koleksi Bertajuk Causality dengan Konsep Sustainable

 

Tampak pula penampilan Mutiara Baswedan yang menjadi muse dan tampil memukau berbalut koleksi busana rancangan Chiki Fawzi.(*)