Muffest 2024, AM by Anggiasari Pamerkan Koleksi Bertajuk Causality dengan Konsep Sustainable

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 12 Agustus 2024 | 12:25 WIB
AM by Anggiasari di Muffest 2024 (Muffest)

Stylo Indonesia - Ajang Muslim Fashion Festival kembali digelar di tahun ini.Sejumlah fashion desainer kenamaan memamerkan koleksi terbarunya di ajang yang digelar setiap tahun tersebut.Salah satunya AM by Anggiasari yang memamerkan koleksi terbarunya di Muffest 2024 yang diadakan pada Jumat (09/08/2024), di Istora Senayan, Jakarta.Pada perhelatan Muffest 2024, AM by Anggiasari mengusung Tema Causality dengan Konsep Sustainable.

Konsep Upcycling yang digunakan dengan menggunakan sisa kain yang masih bisa digunakan untuk menambah value pada koleksi supaya masih mempunyai daya jual merupakan perpaduan teknik antara koleksi ready to wear yang bermaterial wastra Sasirangan Banjarmasin dan katun dengan sisa fabric yang tidak terpakai.

Perhelatan Muffest 2024, AM by Anggiasari mengeluarkan koleksi AUTUMN -  WINTER 2024/ 2025 yang  berkolaborasi dengan pengrajin Sasirangan Bordir dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.Causality merupakan nama yang terinspirasi dari hubungan sebab akibat dimana manusia tidak punya kendali atas kehendaknya sendiri. Kausalitas merupakan sebuah abstraksi dan mekanisme yang berbeda dari takdir, nasib dan kehendak Allah.

Penegasan atas peristiwa yang terjadi sebelumnya dan tidak dapat dihindari dan tidak dapat dikendalikan.

Pada Muffest 2024 ini, koleksi Causality ini terinspirasi dari sungai yang ada di Banjarmasin yang mampu memberikan berbagai manfaat bagi masyarakat sekitar, karena konsistensi masyarakat yang mampu menjaga kelestarian dan kebersihan sekitar sungai.

Sehingga walaupun pertumbuhan kota Banjarmasin sudah sangat padat tapi hingga kini, Sungai masih di jadikan sebagai salah satu media transportasi, mencuci, mandi dan bahkan menghasilkan ikan dan bahan pangan yang bermanfaat. Jika alam masih terjaga, karenanya dapat memberikan manfaat yang sangat banyak bagi kehidupan manusia.

Baca Juga: MUFFEST 2024, Keindahan Batik Ambon dan Laut Maluku dalam Koleksi B'gaya by Efie Hehanussa

 

Koleksi Causality ini memberikan nuansa androgini atmosphere, unisex, over size tapi masih tetap dengan style edgy. Siluet A & H, dengan palet warna abu tua, abu muda, coklat muda dan dusty. Material yang digunakan berbahan katun dan serat alam natural 100%  dan bahan knitting sebagai bahan inner yang  nyaman. Detail pada koleksi berupa embroidery dan patch work dari sisa kain Sasirangan. Bentuk busana setelan tunik over size dan pallazo over size, dikombinasikan dengan outer size dan jaket over size.

Am by Anggiasari di Muffest 2024 (Muffest)
(*)