Cara Diet dengan Metode Clean Eating yang Sukses Bikin Prilly Latuconsina Turun 12 Kilogram, Ayo Mulai Besok!

By Dinda Tiara Alfianti, Jumat, 26 Juli 2024 | 18:25 WIB
Cara diet ala Prilly Latuconsina (Instagram)

Stylo Indonesia - Artis cantik Prilly Latuconsina belakangan jadi perbincangan hangat bagi publik.Hal ini lantaran perubahan penampilannya yang semakin ramping dan menawan.Diketahui Prilly berharil menurunkan berat badannya melalui metode diet clean eating.Seperti yang Stylo Indonesia lansir dari berbagai sumber, clean eating adalah pendekatan diet yang fokus pada makanan alami dan utuh, mengurangi konsumsi makanan olahan dan tambahan gula. Berikut adalah beberapa tips untuk menurunkan berat badan dengan clean eating yang bisa kamu coba:1. Pilih Makanan Utuh dan SegarPilih makanan yang minim diproses, seperti buah-buahan, sayuran, daging tanpa lemak, ikan, biji-bijian utuh, kacang-kacangan, dan biji-bijian.2. Hindari Makanan OlahanKurangi atau hindari makanan yang diproses, tinggi gula, garam, dan lemak jenuh.

Ini termasuk makanan cepat saji, makanan kemasan, dan minuman manis.3. Perhatikan Ukuran PorsiMeskipun makanan sehat, tetap penting untuk mengontrol porsi makan.

Baca Juga: Kayak Kurang Gizi Terlalu Ceking! Potret Prilly Latuconsina Pakai Dress Tali Seksi Dicibir

 

Konsumsi kalori yang berlebihan dari makanan sehat juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan.4. Perbanyak Sayuran dan Buah-buahanSayuran dan buah-buahan kaya akan serat, vitamin, dan mineral, serta rendah kalori. Ini membantu merasa kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan untuk makan camilan yang tidak sehat.5. Minum Air PutihAir adalah pilihan terbaik untuk hidrasi. Hindari minuman manis dan minuman beralkohol yang tinggi kalori.6. Masak SendiriMemasak makanan sendiri memberi kendali penuh atas bahan-bahan yang digunakan dan metode memasaknya. Ini juga membantu menghindari bahan tambahan yang tidak diinginkan seperti gula atau garam berlebih.7. Makan dengan Perlahan dan SadarMengunyah makanan dengan perlahan dan menikmati setiap gigitan dapat membantu merasa kenyang lebih cepat dan mencegah makan berlebihan.8. Camilan SehatPilih camilan sehat seperti buah, sayuran, kacang-kacangan, atau yogurt rendah lemak daripada camilan olahan.9. Hindari Gula TambahanBanyak makanan olahan mengandung gula tambahan. Cobalah untuk mengurangi konsumsi gula dengan memilih makanan yang tidak manis atau menggunakan pemanis alami seperti buah.10. Tetap AktifSelain pola makan yang sehat, aktivitas fisik yang teratur juga penting untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan.Jadi tertarik untuk coba diet ala Prilly Latuconsina ini Stylovers? (*)