Tips Memilih Pembalut yang Tepat Biar Nyaman Tanpa Risih Saat Menstruasi

By Dinda Tiara Alfianti, Selasa, 25 Juni 2024 | 10:25 WIB
Tips memilih pembalut (Shutterstock)

Stylo Indonesia - Pembalut jadi salah satu produk yang penting bagi setiap perempuan.Sehingga penting pula bagi para perempuan untuk memilih pembalut yang bisa memberikan rasa nyaman saat menstruasi.Enggak boleh asal, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih pembalut.Seperti yang Stylo Indonesia rangkum dari berbagai sumber, berikut tips memilih pembalut yang tepat:1. Ukuran dan KetebalanPilih pembalut yang sesuai dengan aliran menstruasi kamu.Untuk hari-hari dengan aliran berat, gunakan pembalut yang lebih panjang dan lebih tebal. Sedangkan untuk aliran ringan, pembalut yang lebih tipis mungkin lebih nyaman.2. BahanPilih pembalut yang terbuat dari bahan yang lembut dan tidak mengiritasi kulit. Pembalut berbahan katun biasanya lebih nyaman dan lebih baik untuk kulit sensitif.3. Daya Serap

Baca Juga: Rekomendasi Pembalut Kain atau Menstrual Pad Sebagai Alternatif Pembalut Sekali Pakai

 

Pastikan pembalut memiliki daya serap yang baik untuk mencegah kebocoran. Pembalut dengan inti penyerap yang kuat dapat menampung lebih banyak darah menstruasi.4. Lapisan Anti-BocorPembalut dengan sayap (wings) atau lapisan anti-bocor di sekitarnya dapat membantu mencegah darah bocor ke pakaian.5. Perekat yang KuatPilih pembalut dengan perekat yang kuat agar tidak mudah bergeser saat dipakai.6. Kenyamanan dan MobilitasPastikan pembalut tidak terlalu tebal sehingga mengganggu mobilitas dan aktivitas sehari-hari. Pembalut yang fleksibel dan mengikuti bentuk tubuh lebih nyaman dipakai.7. Tanpa PewangiSebaiknya hindari pembalut yang mengandung pewangi, karena bisa menyebabkan iritasi dan alergi pada beberapa orang.

Sekarang ini sejumlah brand pembalut sudah banyak yg menawarkan kualitas ternyaman untuk para perempuan.

Sekarang ini sejumlah brand pembalut sudah banyak yg menawarkan kualitas ternyaman untuk para perempuan.

Salah satunya Laurier melalui salah satu lini produknya Laurier Relax Night yang baru saja berkolaborasi dengan Genexyz.

Kolaborasi ini menghadirkan instalasi Laurier X Aku Naura di Wonderlab Exhibition – Grand Indonesia.

Instalasi ini diluncurkan secara resmi pada Selasa, 25 Juni 2024 oleh Genexyz. Dihadiri oleh Naoki Yoshigai selaku President Direktur Kao Indonesia, Susilowati selaku Vice President Marketing Kao Indonesia dan Vanesha Prescilla selaku Brand Ambassador Laurier, kegiatan ini juga menjadi salah satu rangkaian relaunch Laurier Relax Night.

Laurier X Aku Naura merupakan experience installation yang mengajak pengunjung untuk mendapatkan rasa relax seperti yang diberikan Laurier Relax Night kepada perempuan Indonesia saat menstruasi, khususnya di hari deras, dengan ZERO khawatir BOCOR sebagai benefit dan Teknologi Serap Magnetik yang mampu menyerap dua kali lebih banyak.

Dalam instalasi Laurier X Aku Naura, pengunjung dapat merasakan berbagai pengalaman seperti Relaxing Experience yang mengajak pengunjung untuk menikmati suasana relax dan menenangkan, Unwind and Recharge.

Di instalasi ini pengunjung diajak untuk beristirahat sejenak dari kesibukan dengan karaoke bersama Aku Naura, dan Discover Laurier Relax Night yang membantu pengunjung mengenal Laurier Relax Night lebih jauh melalui interactive displays dan games.

Susilowati, Vice President Marketing Kao Indonesia mengatakan, "Lewat kegiatan experience installation Laurier X Aku Naura ini, Laurier juga mengajak masyarakat Indonesia, khususnya perempuan untuk merasakan pengalaman interaktif yang diharapkan dapat memberikan gambaran rasa relax dan zero khawatir bocor yang didapatkan dari menggunakan Laurier Relax Night, khususnya saat menstruasi di hari deras”.