Biar Enggak Gampang Sakit, Ini Hal Penting yang Wajib Kamu Lakukan Mulai Sekarang!

By Dinda Tiara Alfianti, Rabu, 12 Juni 2024 | 11:45 WIB
Tips pola hidup sehat (Freepik)

Stylo Indonesia - Tubuh yang sehat tentu jadi impian setiap orang.Tentu kamu enggak ingin kan, jadi orang yang gampang sakit dan menghambat aktivitas harian kamu.Sehingga penting banget nih, untuk kamu melakukan beberapa hal agar enggak gampang sakit.Khusus untuk Stylovers, ini hal penting yang wajib kamu lakukan biar enggak gampang sakit rangkuman Stylo Indonesia:1. Konsumsi Makanan SeimbangPastikan kamu mendapatkan asupan yang cukup dari berbagai jenis makanan, termasuk sayuran, buah-buahan, protein, dan biji-bijian. Nutrisi yang cukup membantu memperkuat sistem imun tubuh.2. Olahraga TeraturAktivitas fisik secara teratur dapat meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan mood, dan memperbaiki kualitas tidur. Cobalah untuk berolahraga setidaknya 30 menit sehari.3. Istirahat yang CukupTidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan.

Baca Juga: Anti Leher Tegang Saat IdulAdha dengan Deretan Minuman Sehat Penurun Kolesterol

 

Usahakan tidur selama 7-9 jam setiap malam untuk memastikan tubuh kamu memiliki waktu yang cukup untuk memperbaiki diri dan memperkuat sistem imun.4. Minum Air yang CukupHidrasi yang baik penting untuk menjaga fungsi tubuh yang optimal. Minumlah setidaknya 8 gelas air per hari atau lebih tergantung kebutuhan individu dan aktivitas.5. Kelola StresStres yang berlebihan dapat melemahkan sistem imun.

Temukan cara untuk mengelola stres seperti meditasi, yoga, atau hobi yang kamu nikmati.6. Kebersihan yang BaikCuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara rutin, terutama sebelum makan dan setelah menggunakan toilet. Ini dapat mengurangi risiko tertular penyakit infeksi.7. Hindari Merokok dan Minum Alkohol Secara BerlebihanMerokok dan konsumsi alkohol yang berlebihan dapat merusak sistem imun dan meningkatkan risiko berbagai penyakit.

Hal tersebut juga jadi program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.Untuk membantu program GERMAS Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dan merayakan HUT Kota Denpasar yang ke-236 tahun 2024, ERHA Ultimate hadir bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar dalam acara Safari Kesehatan HUT Kota Denpasar yang ke-236 Tahun di Banjar Dajan Tangluk, Kota Denpasar. Kontribusi Erha Ultimate dalam safari kesehatan ini memberikan pelayanan kesehatan umum kepada masyarakat Kota Denpasar. Mulai dari layanan Konsultasi Dokter, pemeriksaan kolesterol total, pemeriksaan gula darah sewaktu dan pemeriksaan asam urat secara gratis untuk Masyarakat yang tinggal di Kota Denpasar.Kegiatan hari ini yang di hadiri oleh Walikota Denpasar, Bapak I Gusti Ngurah Jaya Negara, SE ini menargetkan seluruh masyarakat kota Denpasar mendapatkan layanan kesehatan dengan baik, khususnya masyarakat kelompok rentan seperti lansia, ibu dan anak serta masyarakat membutuhkan lainnya. "Kegiatan hari ini bukan hanya pemeriksaan kesehatan rutin saja, tapi juga ada pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis oleh John Fawcett Foundation, Pelayanan Fisioterapi dari RSUD Wangaya Kota Denpasar, pelayanan kesehatan umum dari UPTD Puskesmas II Kecamatan Denpasar Timur, Pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Mulut dari FKG Universitas Mahasaraswati Denpasar, Pemeriksaan Kolesterol, Asam Urat, Gula dan Konsultasi Dokter Gratis dari ERHA Ultimate Denpasar dan Deteksi Dini Balita dan THT dari Yayasan Peduli Kemanusiaan Bali serta Pameran Produk Pencegahan Stunting dari Poltekkes Kemenkes Denpasar. Dengan banyaknya pelayanan kesehatan yang dilakukan, kami harap masyarakat akan terbantu kualitas kesehatannya," ungkapnya.Head of CSR, Corp. Relations, Engagement & Culture Development Arya Noble Group (Induk Usaha ERHA), Oemar Saputra mengatakan, pelayanan kesehatan ini kami lakukan sebagai bentuk kontribusi nyata ERHA untuk masyarakat."Dimanapun klinik ERHA berdiri, harus ada kontribusi untuk masyarakat setempat. Hari ini, kami juga mengajak ERHA Volunteer yang terdiri dari Dokter, Perawat dan para Pimpinan Cabang untuk terjun langsung melayani masyarakat," katanya.Selain di Denpasar, hari ini kami juga sedang melakukan operasi katarak kepada 247 pasien di Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Operasi katarak ini merupakan satu program yang kami inisiasi dari tahun 2016, dan telah berhasil mengoperasi lebih dari 6000 mata di seluruh Indonesia.Selain melakukan kegiatan mendukung program GERMAS KEMENKES-RI ERHA, di hari yang sama pada tanggal 12 Juni 2024 juga melakukan operasi katarak gratis di Barito Kuala, Kalimantan Selatan bersama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Perkumpulan Sosial Himpunan Bersatu Teguh. (*)