Cara Mengatasi Kulit Kering Iritasi yang Ampuh, Catat Kandungan Skincarenya!

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 10 Juni 2024 | 12:45 WIB
Cara mengatasi kulit kering bersisik (Shutterstock)

Stylo Indonesia - Kulit yang kering seringkali jadi permasalahan banyak perempuan.Sebagian perempuan bahkan mengalami kulit iratasi karena terlalu kering.Hal tersebut tentu perlu diatasi dengan berbagai cara yang tepat dan ampuh.Khusus untuk Stylovers, berikut cara mengatasi kulit kering iritasi rangkuman Stylo Indonesia:1. Hindari Mandi dengan Air PanasGunakan Air Hangat: Air panas dapat menghilangkan minyak alami kulit, jadi gunakan air hangat saat mandi.    Batasi Waktu Mandi: Usahakan untuk tidak mandi lebih dari 10-15 menit.2. Gunakan Sabun yang LembutPilih Sabun yang Tepat: Gunakan sabun atau pembersih yang lembut dan bebas pewangi yang tidak mengiritasi kulit.    Hindari Bahan Iritan: Hindari produk yang mengandung alkohol dan pewarna yang dapat menyebabkan kekeringan.3. Minum Cukup AirPastikan kamu minum cukup air setiap hari untuk menjaga hidrasi kulit dari dalam.

Baca Juga: Manfaat Baby Oil untuk Payudara, Cegah Kerutan Gara-gara Ini!

 

4. Hindari Paparan Berlebihan terhadap Sinar MatahariAplikasikan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap hari untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.    Kenakan pakaian yang menutupi kulit saat berada di bawah sinar matahari langsung.5. Konsumsi Makanan SehatKonsumsi makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 seperti ikan, biji chia, dan kacang-kacangan untuk membantu menjaga kesehatan kulit.   Pastikan asupan vitamin A, C, dan E yang cukup karena baik untuk kesehatan kulit.6. Hindari Rokok dan AlkoholMerokok dan konsumsi alkohol berlebihan dapat mengurangi kelembapan kulit dan mempercepat penuaan kulit.7. Pilih Skincare yang TepatPilihlah skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit kering kamu.Perhatikan pula kandungan yang bisa membuat kulit kembali lembap tanpa iritasi.

8. Konsultasi dengan Dokter KulitJika kulit sangat kering atau ada kondisi medis yang mendasari, konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang tepat.Selamat mencoba Stylovers! (*)