Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering Bersisik yang Ampuh, Catat Kandungan Skincarenya!

By Dinda Tiara Alfianti, Kamis, 1 Januari 1970 | 07:00 WIB
Cara mengatasi kulit kering bersisik (Shutterstock)

Stylo Indonesia - Kulit kering bersisik seringkali jadi permasalahan sebagian perempuan.Dengan kulit kering bersisik tentu perempuan akan merasa kurang percaya diri.Apalagi saat mengaplikasikan makeup dan membuat tampilannya kurang maksimal.Sehingga perlu melakukan beberapa cara untuk mengatasi kulit kering bersisik tersebut nih, Stylovers!Setelah Stylo Indonesia lansir dari berbagai sumber, berikut cara ampuh mengatasi kulit kering bersisik:1. Hindari Mandi dengan Air PanasAir panas dapat menghilangkan minyak alami kulit, jadi gunakan air hangat saat mandi.    Usahakan untuk tidak mandi lebih dari 10-15 menit.2. Gunakan Sabun yang LembutGunakan sabun atau pembersih yang lembut dan bebas pewangi yang tidak mengiritasi kulit.Hindari produk yang mengandung alkohol dan pewarna yang dapat menyebabkan kekeringan.3. Minum Cukup Air

Baca Juga: Gak Cuma Melembapkan, Ini 4 Manfaat Hand Cream yang Harus Kamu Ketahui

 

Pastikan kamu minum cukup air setiap hari untuk menjaga hidrasi kulit dari dalam.4. Hindari Paparan Berlebihan terhadap Sinar MatahariAplikasikan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap hari untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.Kenakan pakaian yang menutupi kulit saat berada di bawah sinar matahari langsung.5. Konsumsi Makanan SehatKonsumsi makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 seperti ikan, biji chia, dan kacang-kacangan untuk membantu menjaga kesehatan kulit.Pastikan asupan vitamin A, C, dan E yang cukup karena baik untuk kesehatan kulit.6. Hindari Rokok dan AlkoholMerokok dan konsumsi alkohol berlebihan dapat mengurangi kelembapan kulit dan mempercepat penuaan kulit.7. Skincare yang TepatPilihan skincare yang tepat juga penting untuk kamu lakukan saat ingin mengatasi kulit kering.Pilihlah skincare dengan kandungan yang bisa mengatasi kulit kering.Salah satunya menggunakan Salmon DNA Advance Skin Potion dari Dexskin by Derma Express.Dr. Angel selaku COO of Derma Express Indonesia mengatakan penting sekali memilih produk skincare yang tepat agar kulit tidak kering, berisisik ataupun iritasi. “DexPeople bisa menggunakan Salmon DNA Advance Skin Potion dari DEXSKIN by Derma Express karena memiliki 3 active ingredients yaitu DNA Salmon, 2% Squalene, dan 1,5 % Cystoseira Tamariscifolia Extract yang mampu mencerahkan, merawat keremajaan dan melembapkan kulit” ujarnya.Aplikasikan 2- 3 pump Salmon DNA Advance Skin Potion pada seluruh wajah secara merata dan gunakan 2x sehari pada pagi dan malam secara rutin untuk mencegah kulit kering dan iritasi. Serum ini juga hadir dengan blue light protection untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh blue light atau sinar yang berasal dari radiasi perangkat elektronik seperti smartphone, layar komputer dan televisi.Tak hanya itu, serum ini juga aman digunakan tanpa menyebabkan iritasi karena tidak mengandung alkohol.

Serum DNA Salmon ()
8. Konsultasi dengan Dokter KulitJika kulit sangat kering atau ada kondisi medis yang mendasari, konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang tepat.Selamat mencoba Stylovers! (*)