Hartono Gan Berbagi Tips Agar Bisnis Fashion Makin Cuan di Pasaran!

By Dinda Tiara Alfianti, Kamis, 16 Mei 2024 | 14:30 WIB
Tips agar bisnis fashion berkembang (Freepik)

Stylo Indonesia - Bisnis fashion lokal sekarang ini semakin berkembang.Banyak brand-brand fashion lokal baru bermunculan dan jadi pilihan bagi pencinta fashion.Namun, seringkali beberapa brand fashion lokal sulit untuk tetap bertahan di pasar fashion Tanah Air.Hal ini mengingat saingan yang semakin banyak bermunculan dari waktu ke waktu.Namun, beberapa cara sebenarnya bisa saja dilakukan gara bisnis fashion lokal yang kamu miliki lebih berkembang nih, Stylovers!Hal tersebut juga dijelaskan oleh fashion desainer yang ditemui Stylo Indonesia di acara saat ditemui Stylo Indonesia di acara JF3 Talk Vol.2 yang diadakan di Teras Lakon, Tangerang, Rabu (15/02).Cara tersebut adalah:1. Mencari Pendukung yang TepatBukan hanya punya karya, fashion desainer atau pemilik brand perlu pendukung penting untuk kelangsungan bisnisnya."Kita harus punya pendukung pihak-pihak yang bisa berkolaborasi untuk fashion show dan memamerkan koleksi kita," ungkapnya.2. Bergaul"Saat berbisnis, kita juga perlu banget untuk bertemu orang-orang yang benar-benar bisa mengembangkan karier kamu," jelas Hartono.

Baca Juga: Srikandi untuk Negeri, Kisah Rainda Laras Pratiwi Pemilik Beachylooks Sukses Bisnis Fashion Online Sampai ke Luar Negeri

 

3. Terus InovasiDengan saingan yang semakin banyak, tentu inovasi perlu untuk dilakukan."Kalau sudah berinovasi dan gagal satu, bikin lagi dan terus hingga berhasil. Jangan lupa saat inovasi tetap konsisten dengan ciri khas dan estetika yang dimiliki," katanya.Wah, wajib dicontek saat kamu ingin berbisnis di industri fashion nih, Stylovers! (*)