Tips Mengatasi Kulit Beruntusan Menurut Pakar, Wajib Lakukan Ini Biar Balik Mulus!

By Dinda Tiara Alfianti, Kamis, 2 Mei 2024 | 16:25 WIB
Tips mengatasi kulit beruntusan menurut dokter (Freepik)

Stylo Indonesia - Berbagai masalah kulit seringkali membuat perempuan kurang percaya diri.Salah satunya kulit beruntusan yang seringkali membuat tampilan jadi kurang maksimal.Beberapa cara bisa kamu lakukan untuk mengatasi kulit beruntusan.Hal tersebut juga dijelaskan oleh dr. Meita Rahmawati, skin expert yang ditemui Stylo Indonesia di acara Verile Loves Your Skin - Intimate Luncheon Gathering, Selasa (30/04), di Wyl’s Kitchen, Veranda Hotel Pakubuwono, Kebayoran Baru.

dr. Meita Rahmawati, skin expert yang ditemui Stylo Indonesia di acara Verile Loves Your Skin - Intimate Luncheon Gathering, Selasa (30/04), di Wyl’s Kitchen, Veranda Hotel Pakubuwono, Kebayoran Baru. (Dinda Stylo)
"Biasanya beruntusan terjadi karena kelenjar minya yang mau keluar ke atas tapi tersumbat oleh sel kulit mati," ungkapnya.Sehingga penting bagi kamu untuk mengatasi sel kulit mati tersebut lebih dulu."Bisa dengan eksfoliasi yang tepat minimal 14-30 hari sekali," katanya.Dokter Meita juga menjelaskan bahwa kulit beruntusan bisa saja terjadi karena faktor hormon yang tidak seimbang."Biasanya juga bisa terjadi karena hormon. Karena menstruasi atau terlalu banyak konsumsi makanan yang manis dan membuat hormon jadi tidak seimbang. Baiknya kalau lagi beruntusan kurangin juga makanan-makanan yang manis," saran dokter Meita.Dan, terakhir pemakaian skincare dan makeup yang tidak cocok juga bisa jadi faktor munculnya beruntusan di kulit."Kalau beruntusan terjadi setelah pakai skincare atau makeup baru yang kamu coba, baiknya sudahi pemakaian karena itu bisa saja tanda kalau kulit tidak cocok," sarannya.

Baca Juga: Alasan Kenapa Jerawat Muncul di Kulit Menurut Dokter, Wajib Tahu!

 

(*)