Biar Enggak Boros, Ini Tips Mengatur Budget Perawatan yang Wajib Setiap Perempuan Lakukan

By Dinda Tiara Alfianti, Minggu, 24 Maret 2024 | 07:25 WIB
Tips perawatan (SkinKraft)

Stylo Indonesia - Perawatan wajah dan tubuh kini jadi kepentingan utama bagi setiap perempuan.Tentunya perawatan juga memerlukan budget perbulan yang harus dikeluarkan nih, Stylovers!Jangan sampai malah jadi boros, beberapa cara perlu kamu lakukan untuk mengatur budget perawatan kamu setiap bulannya.Khusus untuk Stylovers, berikut tips mengatur budget perawatan rangkuman Stylo Indonesia:1. Tentukan PrioritasIdentifikasi perawatan wajah mana yang paling penting bagi kamu.Apakah itu pembersihan, hidrasi, perlindungan dari sinar matahari, atau perawatan anti-penuaan? Fokuskan anggaran kamu pada produk atau treatment yang memenuhi kebutuhan kulit kamu.2. Cari Alternatif yang TerjangkauTidak semua produk perawatan wajah mahal lebih baik.

Lakukan riset untuk menemukan produk yang sesuai dengan budget kamu tetapi tetap efektif. Banyak merek skincare yang menawarkan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: Deretan Perawatan Wajah dan Tubuh Jelang Lebaran yang Bisa Dilakukan

 

3. Pilih Produk MultifungsiCoba cari produk yang memiliki beberapa manfaat sekaligus, misalnya pelembap yang juga memiliki SPF atau serum yang mengandung antioksidan dan bahan aktif lainnya.4. Manfaatkan Diskon dan PenawaranPantau promo-promo dari toko-toko atau situs belanja online. Belanja saat ada diskon besar atau penawaran khusus dapat membantu kamu menghemat uang.5. Buat Jadwal untuk Treatment ProfesionalJika kamu melakukan treatment wajah di salon atau klinik kecantikan, buat jadwal yang teratur dan sesuaikan dengan anggaran kamu.Kamu bisa mencari paket treatment yang lebih terjangkau atau mencari diskon saat promo tertentu.6. Jangan Membeli Produk Tanpa RisetSebelum membeli produk, pastikan untuk melakukan riset terlebih dahulu. Periksa review dari pengguna lain, periksa bahan-bahan yang digunakan, dan cari tahu apakah produk tersebut sesuai dengan jenis kulit kamu.7. Lakukan Konsultasi dengan Ahli KulitSebelum menghabiskan uang untuk produk atau treatment yang mahal, pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan ahli kulit. Mereka dapat memberikan saran tentang produk dan treatment yang sesuai dengan kondisi kulit kamu tanpa harus menghabiskan banyak uang untuk mencoba-coba.8. Bayar dengan CicilanKamu juga bisa mengontrol pengeluaran untuk perawatan dengan menggunakan cicilan nih, Stylovers!Beberapa platform pembiayaan kini sudah mulai banyak yang berkolaborasi dengan klinik kecantikan.

(*)