Jangan Keseringan Mandi Wajib Gegara Bercinta di Malam Hari Saat Puasa, Ini Efek Buruk Keramas Dini Hari!

By Dinda Tiara Alfianti, Selasa, 19 Maret 2024 | 04:05 WIB
Efek buruk mandi di malam hari (Puracy)

Stylo Indonesia - Bercinta di bulan Puasa tentu mengharuskan setiap pasangan untuk mandi malam-malam.Meski terasa nikmat, namun mandi malam hari bisa jadi salah satu hal yang berdampak buruk untuk tubuh kamu nih, Stylovers!Beberapa dampak buruk bisa saja terjadi saat kamu terlalu sering keramas dini hari usai bercinta di malam hari saat Puasa.Seperti yang Stylo Indonesia kutip dari berbagai sumber, berikut efek buruk keramas dini hari:1. Pertimbangan Kesehatan KulitMandi di malam hari dapat menghilangkan kotoran dan keringat dari tubuh.Namun jika kamu memiliki masalah kulit tertentu seperti kulit kering atau eksim, mandi di malam hari bisa membuat kulit kamu lebih kering karena penguapan air yang lebih cepat pada malam hari. Ini dapat membuat kondisi kulit kamu memburuk.2. Efek Suhu TubuhMandi air dingin di malam hari bisa membuat suhu tubuh kamu turun. Jika kamu tidak mengeringkan tubuh dengan baik setelah mandi, kamu mungkin merasa kedinginan dan sulit tidur.

Namun, mandi dengan air hangat atau panas bisa meningkatkan suhu tubuh kamu, yang sebenarnya bisa membantu kamu merasa lebih nyaman dan rileks sebelum tidur.

Baca Juga: Malas Keramas Sebelum Sahur, Ini Cara Halus Menolak Suami untuk Bercinta di Bulan Puasa

 Baca Juga: Penyebab Muncul Ketombe di Rambut Setelah Keramas, Wajib Tahu!

3. Gangguan TidurBeberapa orang menemukan bahwa mandi di malam hari dapat membantu mereka tidur lebih nyenyak karena efek relaksasi dari air hangat dan rutinitas pemandian. Namun, bagi orang lain, mandi di malam hari bisa merangsang tubuh dan menyulitkan tidur.4. Kondisi Rumah Jika rumah kamu terlalu dingin atau lembap di malam hari, ini bisa menjadi tidak nyaman dan meningkatkan risiko terkena masalah pernapasan atau infeksi.Jadi, jangan terlalu sering mandi di malam hari ya, Stylovers! (*)