Tips Memilih Perawatan Anti Aging yang Aman dan Jangka Panjang, Wajib Simak!

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 4 Maret 2024 | 10:25 WIB
Tips memilih perawatan anti aging (iStock)

Stylo Indonesia - Beberapa tahun belakangan ini perawatan wajah dan anti aging jadi salah satu tren kecantikan.Beberapa perawatan untuk membuat kulit mulus bebas keriput adalah hal yang seringkali jadi pilihan banyak perempuan.Termasuk pula Skinbooster, perawatan dengan metode penyuntikan asam hialuronat (AH) ke lapisan kulit.Asam hialuronat sendiri sebenarnya terdapat di setiap kulit manusia di epidermis kecuali di lapisan granular atas dan stratum korneum, serta di lapisan pertama dari epidermis (dermis atas dan bawah). Namun seiring bertambahnya usia, baik pada kulit pria maupun wanita, kandungan asam hialuronat menurun sehingga menyebabkan beberapa kondisi tertentu pada kulit.Kondisi tersebut seperti warna kulit yang tidak merata, muncul kerutan, penumpukan lemak pada area pipi dan dagu yang menyebabkan double chin, dan kulit yang kesulitan menghilangkan atau memulihkan bekas luka seperti bekas luka jerawat. Penyuntikan AH ke lapisan kulit akan membantu memperbaiki penampilan kulit akibat penuaan. Agar hasilnya maksimal dengan jangka panjang, berikut tips memilih perawatan anti aging yang aman dan jangka panjang rangkuman Stylo Indonesia:1. KonsultasiKonsultasikan kondisi kulit dengan dokter/ ahli kulit, dan perawatan dilakukan oleh dokter kecantikan (dermatologis) dan klinik kecantikan terpercaya2. Perhatikan bahan aktif dan formulasinya Bahan aktif utama biasanya mengandung asam hialuronat, vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang akan membantu meningkatkan kelembapan dan kondisi kulit, serta keseluruh penampilan.

Baca Juga: Manfaat Laser Anti Aging di Klinik Kecantikan, Bisa Hilangkan Tanda Lahir?

 

3. Perhatikan kualitas dan keamananPilih produk dari merek yang terpercaya dan memiliki reputasi baik dalam industri kecantikan. Pastikan produk telah lulus uji keamanan dan memenuhi standar kualitas yang ditetapkan.

4. Mengerti proses perawatanApakah perawatan dengan produk terpilih nyaman untuk pasien, periode pemulihan (downtime) yang tidak menyakitkan dan terlalu lama, serta seberapa cepat efeknya dapat dilihat.5. Cari review atau ulasan sebelum memilihUlasan dan rekomendasi akan membantu pasien lebih mengerti tentang produk dan perawatan tersebut.

Jadi, tertarik untuk mencobanya Stylovers?

(*)