Cara Pakai Parfum Agar Awet Seharian, Pencinta Wewangian Simak!

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 4 Maret 2024 | 07:45 WIB
Cara pakai parfum agar tahan lama (GlobalStock)

Stylo Indonesia - Parfum menjadi salah satu produk yang setiap hari digunakan.Sebagian orang tentu akan merasa percaya diri saat menyemprotkan parfum ke tubuhnya sebelum beraktivitas.Bahkan, beberapa orang memiliki selera wangi parfum yang seakan jadi identitas kepribadiannya.Namun, pemakaian parfum yang salah seringkali dilakukan dan menyebabkan aromannya jadi tidak bertahan lama nih, Stylovers!Biar hal itu enggak terjadi, berikut cara pakai parfum agar awet seharian rangkuman Stylo Indonesia:1. Pilih titik-titik nadiOleskan parfum kamu pada titik-titik nadi di tubuh kamu, seperti pergelangan tangan, belakang telinga, leher, pergelangan kaki, dan lipatan siku. Kulit di area ini lebih hangat dan dapat membantu parfum berbau lebih lama.2. Jangan gosokkanSetelah kamu menyemprotkan parfum, jangan gosokkan aroma pada kulit kamu.Hal ini dapat memecah molekul parfum dan mengurangi ketahanannya.3. Jaga kelembapan kulitKulit yang kering cenderung menyerap parfum lebih cepat, yang bisa mengurangi ketahanannya.

Baca Juga: Sering Ketipu Parfum Branded Murah Ternyata Palsu? Begini Cara Bedainnya, Dijamin Gampang!

 

Gunakan pelembap sebelum menyemprotkan parfum untuk membantu menjaga kelembapan kulit.4. Semprotkan pada rambut atau pakaianJika kamu ingin aroma parfum bertahan lebih lama, semprotkan sedikit pada ujung rambut Anda atau pakaian kamu.Namun, pastikan untuk menguji terlebih dahulu pada bagian kecil pakaian untuk memastikan bahwa parfum tidak akan meninggalkan noda.5. Lapisan tipisHindari menyemprotkan terlalu banyak parfum. Sebaliknya, gunakan lapisan tipis dan tambahkan lagi jika diperlukan. Terlalu banyak parfum dapat menjadi terlalu kuat dan tidak enak.6. ReaplikasiJika memungkinkan, bawa botol kecil parfum kamu untuk reaplikasi di tengah hari. Hal ini dapat membantu memperpanjang ketahanan aroma parfum kamu sehingga tetap segar sepanjang hari. (*)