Bertajuk 'A Reflection', Indonesia Fashion Aesthetic Sukses Gelar Peragaan Busana di Intercontinental Hotel

By Stylo Writer, Selasa, 5 Maret 2024 | 09:45 WIB
Indonesia Fashion Aesthetic (IFA) 2024 (Doc. Maulina)

Stylo Indonesia - Indonesia Fashion Aesthetic (IFA) 2024 sukses menggelar event fashion dan beauty perdananya yang bertajuk A REFLECTION di Intercontinental Hotel Pondok Indah, Jakarta.

Peragaan busana ini digelar Senin (4/3/2024).Selain parade peragaan busana, ajang ini juga memberikan edukasi bagi para UMKM pelaku fesyen yang akan dilaksanakan dengan berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Perdagangan dan Kementerian Koperasi & UKM.Seperti diketahui, UMKM fashion dan beauty lokal memiliki produk-produk yang potensial. Namun, mayoritas para pelakunya masih menghadapi keterbatasan pengetahuan untuk meningkatkan penjualan dan menjaga eksistensi brand-nya.

Melalui acara ini, diharapkan para UMKM bisa diberdayakan sehingga lebih terarah dan kualitas sumber daya manusia (SDM)-nya makin meningkat.

Indonesia Fashion Aesthetic (IFA) 2024 (Doc. Maulina)
Menariknya, ajang ini juga akan memberikan penghargaan IFA AWARD 2024 yang ditujukan untuk para fashion designer, pengusaha bidang mode (fashionpreneur), serta pakar skincare dan aesthetic sebagai bentuk apresiasi atas pencapaia serta kontribusinya untuk para pelaku industri terkait. 

Dengan target lebih dari 1.000 pengunjung dari peminat fesyen, gelaran IFA 2024 yang didukung oleh Kementrian Perdagangan Republik Indonesia dan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional ini bertujuan untuk memberikan dukungan penuh bagi para pelaku usaha fesyen lokal untuk memperkenalkan produknya baik kepada khalayak luas maupun hingga ke kancah global.

Beberapa pelaku fesyen yang hadir adalah Ivan Gunawan, Itang Yunasz, Rya Baraba, Buttonscarves, Si.Se.Sa, Ayu Dyah Andari, Zeta Prive dan masih banyak lagi. 

(*)

#SemuaBisaCantik