Pantesan Sudah Pakai Parfum Sebotol Masih Engga Awet, Ini 7 Cara Terbaik Biar Tahan 24 Jam!

By Stylo Writer, Rabu, 28 Februari 2024 | 08:00 WIB
Pantesan Sudah Pakai Parfum Sebotol Masih Engga Awet, Ini Cara Terbaik Biar Tahan 24 Jam! (freepik.com)

Stylo Indonesia - Siapa yang tidak mau terlihat menarik setiap harinya? 

Hal ini juga bisa ditunjang dari wangi tubuh kita.

Nggak heran, banyak banget wanita yang menyiapkan bujet belanja deodoran dan wewangian agar tubuh selalu harum sepanjang hari.

Oleh karena itu, Stylovers jangan asal memakai parfum.

Cara pakai parfum agar wanginya awet seharian adalah hal yang sering jadi pertanyaan banyak perempuan.

Berbagai cara pakai parfum agar wanginya awet seharian perlu untuk kamu lakukan nih, Stylovers!Bahkan ada trik rahasia yang bisa kamu jadikan cara pakai parfum agar wanginya awet seharian. Simak di sini.1. Pilih parfum yang tahan lamaSaat memilih parfum, perhatikan konsentrasi parfumnya.

Parfum dengan konsentrasi tinggi seperti parfum atau eau de parfum umumnya lebih awet dibandingkan dengan eau de toilette atau body mist.2. Aplikasikan parfum setelah mandiSetelah mandi, kulit kamu akan bersih dan segar, sehingga lebih mampu menyerap wewangian parfum.

Pastikan kulit kamu kering sebelum menggunakan parfum.3. Fokus pada area-area khususOleskan parfum di area-area tubuh yang hangat, seperti leher, pergelangan tangan, belakang telinga, dan lipatan siku.Area-area ini membantu memancarkan wewangian parfum dengan lebih baik.4. Jangan menggosok parfumSetelah menyemprotkan parfum, jangan menggosoknya karena hal ini dapat memecah molekul-molekul parfum dan mengurangi daya tahannya.Biarkan parfum mengering secara alami.5. Hindari menyemprotkan parfum langsung ke pakaian

Beberapa bahan pada parfum dapat meninggalkan noda pada pakaian.Lebih baik semprotkan parfum langsung ke kulit untuk hasil yang lebih baik.6. Gunakan produk berlayerUntuk meningkatkan daya tahan parfum, gunakan produk dengan wewangian yang serupa.Kamu bisa menggunakan body lotion atau minyak tubuh dengan aroma yang serupa dengan parfum kamu untuk menciptakan lapisan wewangian yang lebih tahan lama.7. Bawa parfum dalam bentuk travel sizeJika kamu ingin menyegarkan wewangian parfum di tengah hari, bawa parfum dalam bentuk travel size yang lebih praktis.Dengan begitu, kamu dapat menyemprotkan kembali parfum sesuai kebutuhan.Ingatlah bahwa tingkat ketahanan parfum juga dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti jenis kulit, suhu, dan tingkat aktivitas fisik.Menerapkan tips ini bersama dengan parfum yang sesuai dengan kebutuhan kamu akan membantu mempertahankan wewangian parfum sepanjang hari.Selamat mencoba Stylovers! (*)(Sebagian Artikel Ini dari AI)