Anti Keriput Tetap Awet Muda, Ini Tips Mengencangkan Kulit Wajah yang Wajib Kamu Lakukan Mulai Sekarang!

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 15 Januari 2024 | 09:25 WIB
Cara agar kulit kencang awet muda (Shutterstock)

Stylo Indonesia - Kulit kencang dan sehat adalah impian setiap perempuan.Sehingga beberapa cara harus kamu lakukan demi membuat kulit lebih kencang dan awet muda nih, Stylovers!Kira-kira apa saja ya, yang perlu dilakukan untuk membuat kulit kencang tanpa keriput?Khusus untuk Stylovers, berikut tips mengencangkan kulit wajah rangkuman Stylo Indonesia:1. Lakukan pijatan pada wajahMelakukan pijatan lembut pada wajah dengan rutin dapat membantu mengencangkan kulit wajah kamu nih, Stylovers!Pijatan ini dapat membantu sirkulasi darah pada area wajah. Dengan begitu, kulit wajah akan lebih ternutrisi dengan baik. Kamu bisa pijat wajah setiap hari dengan gerakan memutar dari bawah ke atas selama 5-6 menit. 2. Gunakan sunscreenSunscreen dapat menjadi perlindungan maksimal dari sinar matahari UVA dan UVB. Gunakan sunscreen dengan SPF 30 sebelum beraktifitas baik di dalam ataupun luar ruangan ya, Stylovers!

Baca Juga: Pilih Salah Satunya! Ini 5 Treatment yang Bisa Kamu Lakukan di Klinik Kecantikan Agar Kulit Awet Muda

 

Oleskan secara merata pada kulit wajah hingga leher. 

Pemakaian sunscreen dapat diulang setiap 2-4 jam sekali, jika perlu segera ulang jika wajah sudah terkena air.3. Menerapkan gaya hidup sehatMemiliki gaya hidup sehat memiliki pengaruh besar untuk kesehatan kulit, salah satunya untuk mengencangkan kulit kendur. Kamu bisa menerapkan gaya hidup sehat dengan olahraga secara rutin seperti 3-4 kali dalam seminggu, minum air putih yang cukup, tidak merokok dan konsumsi alkohol.

Jangan lupa untuk pastikan kamu konsumsi makanan dengan gizi seimbang setiap harinya.4. Melakukan perawatan kulit dengan dokter professionalAgar memaksimalkan usaha mengencangkan kulit wajah, kamu dapat melakukan perawatan kulit di tempat yang terpercaya.  5. Menggunakan produk skincare yang merangsang produksi kolagenMenggunakan skincare routine memang sudah seharusnya dilakukan setiap hari. Namun, pastikan rangkaian skincare yang kamu gunakan memiliki formula anti-aging dan dapat merangsang kolagen agar dapat membantu  mengencangkan kulit. Kamu bisa menggunakan produk skincare yang memiliki kandungan hyaluronic acid, retinol, dan Vitamin C.

RF Virtue Eyes & Face, Neck dari Derma Express Tawaka (foto : Derma Express Tawaka)
Jadi, lakukan hal tersebut untuk selalu cantik tanpa keriput ya, Stylovers! (*)