Rekomendasi Produk Kecantikan yang Mengandung Kolagen, Bisa Bikin Kulit Mulus dan Awet Muda!

By Dinda Tiara Alfianti, Minggu, 10 Desember 2023 | 07:45 WIB
Rekomendasi produk kecantikan untuk menjaga produksi kolagen (iStock)

Stylo Indonesia - Kulit awet muda dan mulus terawat adalah hal yang jadi impian setiap perempuan.Beberapa hal bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit yang mulus dan awet muda.Salah satunya menjaga jumlah kolagen pada tubuh yang ternyata penting untuk kecantikan kulit.Kolagen merupakan suatu jenis protein yang banyak terdistribusi di dalam kulit, tulang, otot , jaringan ikat dan bagian-bagian lain dari suatu jaringan dalam tubuh. Selain itu kolagen merupakan material dengan struktur yang berbentuk Serat. Beberapa manfaat Kolagen secara umum yakni : Membantu meningkatkan Kesehatan kulit kuku dan rambut, membantu meratakan warna kulit, melembapkan kulit, mencegah penuaan dini dan membantu meningkatkan elastisitas kulit. Tidak hanya itu, kolagen mampu membantu meningkatkan kesehatan saluran pencernaan dan juga persendian.Untuk menjaga produksi kolagen di dalam tubuh, berikut produk kecantikan yang bisa kamu pilih:1. Serum

Hanasui Serum Vitamin C + Collagen (shopee.co.id)
Serum yang satu ini memiliki kandungan Vitamin C dan Niacinamide yang dapat mencerahkan kulit.Selain itu, kamu juga bisa memperbaiki tekstur kulit, melindungi kulit dari radikal bebas, serta mengurangi noda hitam di wajah dengan Hanasui Serum Vitamin C + Collagen ini.

Baca Juga: Our In One Family Sunscreen, UV Hero Keluarga dengan Kandungan Vitamin C dan Kolagen

 Baca Juga: Cegah Paparan Sinar Matahari dengan Produk Baru Dew It, Face Sun Mist

2. Night Cream

Votre Peau Night Cream with Collagen (shopee.co.id)
Selanjutnya, kamu juga bisa memilih night cream yang mengandung kolagen untuk menjaga kulit kamu.Salah satunya Votre Peau Night Cream With Collagen yang bisa membantu kulit tampak lebih bercahaya dan lembap.Skincare yang satu ini juga mengandung kombinasi AHA (Glycolic Acid) dan kandungan Marine Collagen (protein ikan salmon) yang dapat menstimulasi produksi kolagen alami kulit.3. Minuman Kolagen

SR12 GlowMill (Instagram)
Bukan hanya dengan skincare di luar, kamu juga bisa menambah jumlah kolagen dari dalam tubuh.Salah satunya dengan minuman kolagen seperti SR12 GlowMill nih, Stylovers!Idealnya mengonsumsi kolagen tambahan direkomendasikan mulai usia 17 tahun ke atas.

Ada tanda tertentu tubuh memerlukan nutrisi yang lebih seperti yang dikandung oleh SR12 GlowMill yakni kolagen, glutathion, serat, serta susu. Jadi, pastikan kamu menjaga kulit dari luar dan dalam ya, Stylovers!(*)