Amankah Oral Seks Bagi Kesehatan Mulut? Simak Penjelasan Ini Deh!

By Dinda Tiara Alfianti, Selasa, 28 November 2023 | 17:25 WIB
Amankah seks oral bagi kesehatan mulut? (Adobe Stock)

Stylo Indonesia - Bagi sebagian pasangan, seks oral menjadi salah satu cara untuk meningkatkan gairah seks.Beberapa pasangan juga melakukan seks oral untuk memuaskan lawan mainnya saat bercinta.Namun, sebenarnya amankah seks oral untuk dilakukan?Adakah dampak dari seks oral bagi kesehatan mulut?Khusus untuk Stylovers, berikut risiko yang bisa saja terjadi saat seks oral rangkuman Stylo Indonesia:1. Penularan InfeksiRisiko penularan infeksi seperti infeksi jamur, herpes, atau infeksi menular seksual (IMS) dapat terjadi melalui seks oral.2. Keseimbangan BakteriKegiatan seksual tertentu, termasuk seks oral, dapat memengaruhi keseimbangan bakteri dalam mulut. Ini dapat meningkatkan risiko penyakit gusi atau karies gigi.3. Risiko Penyakit Menular Seksual (PMS)Jika tidak dilakukan dengan aman, seks oral dapat meningkatkan risiko penularan penyakit menular seksual.

Baca Juga: Dianggap Paling Nikmat Buat Mabuk Kepayang, Hati-hati 7 Bahaya Seks Oral Ini Bisa Mengintai Kamu dan Pasangan!

 

Penggunaan pengaman seperti kondom atau pengaman lainnya dapat membantu mengurangi risiko ini.Pastikan juga untuk menjaga kebersihan pribadi secara menyeluruh, termasuk membersihkan area genital sebelum beraktivitas seksual. (*)