Mending Libur Dulu! Ternyata Ini Risiko Tetap Bercinta Saat Menstruasi

By Dinda Tiara Alfianti, Kamis, 16 November 2023 | 19:25 WIB
Risiko bercinta saat menstruasi (iStock)

Stylo Indonesia - Bercinta menjadi salah satu rutinitas penting bagi sebagian besar pasangan.Namun, rutinitas tersebut tentu bisa saja tertunda saat datang menstruasi.Meski begitu masih juga ada beberapa pasangan yang tetap memaksakan untuk tetap bercinta saat menstruasi.Padahal ada beberapa risiko yang bisa mengintai saat bercinta ketika sedang menstruasi loh, Stylovers!Biar enggak terjadi di kamu, berikut risiko tetap bercinta saat menstruasi rangkuman Stylo Indonesia:1. Kesehatan SeksualJika kedua pasangan memiliki kesehatan seksual yang baik dan tidak ada penyakit menular seksual (PMS) yang dapat ditularkan melalui kontak seksual, risiko penularan infeksi dapat dikurangi.2. KontrasepsiMeskipun kemungkinan kehamilan selama menstruasi cenderung lebih rendah, bukan berarti tidak mungkin.

Jika tidak ingin hamil, penting untuk menggunakan metode kontrasepsi yang efektif. Beberapa pasangan mungkin memilih untuk menggunakan kondom untuk melindungi diri dari PMS dan mengurangi risiko kehamilan.3. Kenikmatan dan Kenyamanan

Baca Juga: Jadi Teka-teki Pengantin Baru, Ternyata Ini Alasan Kenapa Perempuan Selalu Ingin Pipis Usai Bercinta

 

Beberapa pasangan mungkin merasa nyaman bercinta selama menstruasi, sementara yang lain mungkin tidak.

Ini adalah preferensi pribadi dan dapat dibicarakan dengan pasangan untuk mencapai kesepakatan bersama.4. Kenyamanan FisikBeberapa perempuan mungkin merasa tidak nyaman atau mengalami nyeri selama menstruasi, yang dapat mempengaruhi kenyamanan fisik saat berhubungan seks.

Ini juga perlu diperhatikan.5. KebersihanSangat penting untuk menjaga kebersihan selama hubungan seksual, terutama saat menstruasi. Ini dapat membantu mencegah infeksi dan membuat pengalaman lebih nyaman bagi kedua pasangan.Jadi, lebih baik ditunda dulu ya, Stylovers! (*)