Ternyata Ukuran Baju Bisa Jadi Tanda untuk Kesehatan Tubuh Kamu, Simak Faktanya!

By Dinda Tiara Alfianti, Rabu, 20 September 2023 | 09:25 WIB
Ukuran baju menandakan kesehatan (Freepik)

Stylo Indonesia - Bagi perempuan memastikan ukuran baju adalah hal penting untuk dilakukan.Bukan hanya itu, ternyata ukuran baju juga bisa jadi salah satu tanda untuk kesehatan tubuh kamu loh, Stylovers!Misalnya jika ukuran baju kamu bertambah satu size dari angka biasanya, tentu kamu harus lebih memperhatikan kondisi tubuh kamu yang berubah.Saat berat badan bertambah secara tiba-tiba, tentu berbagai penyakit bisa saja mengintai kamu nih, Stylovers!Termasuk juga penyakit jantung yang lebih sering mengintai pada seseorang dengan berat badan yang berlebih.Meskipun ada kaitannya antara berat badan dan kesehatan, banyak faktor lain yang perlu dipertimbangkan dalam menilai kesehatan seseorang.

Seperti yang dilansir Stylo Indonesia dari berbagai sumber, berikut beberapa poin yang perlu kamu ingat:1. Berat BadanMemiliki berat badan yang seimbang sesuai dengan tinggi badan (Body Mass Index atau BMI) dapat menjadi indikasi kesehatan, tetapi BMI tidak selalu memberikan gambaran yang lengkap. Seseorang dengan BMI normal masih bisa memiliki masalah kesehatan tertentu, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, atau penyakit lainnya.2. Komposisi TubuhSelain berat badan, penting juga mempertimbangkan komposisi tubuh, seperti persentase lemak tubuh, massa otot, dan distribusi lemak.

Baca Juga: 3 Ukuran Baju Wajib Diperhatikan saat Belanja Online, Wajib Tahu!

Seseorang dengan berat badan normal tetapi memiliki banyak lemak tubuh bisa memiliki risiko kesehatan yang lebih tinggi.3. Aktivitas FisikTingkat aktivitas fisik seseorang merupakan faktor kunci dalam kesehatan. Orang yang rutin berolahraga cenderung lebih sehat daripada yang tidak.4. Pola MakanNutrisi yang seimbang dan pola makan yang sehat sangat berperan dalam kesehatan. Konsumsi makanan bergizi dapat membantu menjaga berat badan yang sehat dan mencegah penyakit.5. Riwayat Kesehatan PribadiFaktor-faktor lain, seperti riwayat penyakit keluarga, kondisi medis tertentu, dan kebiasaan merokok atau mengonsumsi alkohol, juga berpengaruh besar terhadap kesehatan.Untuk mencapai Indeks masa tubuh ideal perlu didukung dengan memulai pola hidup sehat secarakonsisten.Pola hidup sehat bisa dilakukan mulai dari teratur berolahraga, istirahat cukup, menjagakesehatan emosional dan yang terpenting adalah memenuhi nutrisi termasuk mineral untuk tubuh.Selain dari sayuran dan buah-buahan, mineral tubuh dapat juga dipenuhi dari air mineral.(*)