Gratis Tanpa Bayar! Ini Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Air Beras

By Dinda Tiara Alfianti, Sabtu, 23 September 2023 | 18:25 WIB
Cara mengatasi rambut rontok dengan air beras (iStock)

Stylo Indonesia - Cara mengatasi rambut rontok seringkali jadi pertanyaan banyak perempuan.Berbagai cara bisa kamu lakukan untuk mengatasi rambut rontok.Mulai dari perawatan di salon hingga menggunakan sampo yang mahal.Namun, kamu bisa mengatasi rambut rontok dengan bahan alami nih, Stylovers!Salah satunya dengan menggunakan air beras yang ternyata bisa mengatasi rambut rontok yang kamu alami.Air beras adalah bahan alami yang telah digunakan dalam beberapa budaya untuk merawat dan memperkuat rambut. Khusus untuk Stylovers, berikut adalah cara yang dapat Anda coba jika kamu ingin menggunakan air beras untuk merawat rambut rontok:1. Siapkan Air Beras        Ambil secangkir beras dan cuci dengan air bersih untuk menghilangkan kotoran dan impuritas. Kemudian, tambahkan air secukupnya dan aduk beras hingga airnya berwarna putih susu.2. Rendam dan Saring        Rendam beras dalam air selama sekitar satu jam atau lebih.

Baca Juga: Apakah Hair Mask Ampuh Mengatasi Rambut Rontok? Ketahui Faktanya, Yuk!

 

Setelah itu, saring air beras dari berasnya.

Air beras inilah yang akan kamu gunakan untuk merawat rambut.3. Bilas RambutSetelah kamu mencuci rambut dengan sampo, bilas rambut kamu dengan air beras yang sudah kamu siapkan.

Pastikan air beras merata di seluruh rambut kamu, terutama di akar.4. Pijat Kulit Kepala        Saat menggunakan air beras, pijat lembut kulit kepala Anda dengan ujung jari kamu.Ini dapat membantu meningkatkan peredaran darah ke akar rambut dan memperkuatnya.5. Diamkan Sebentar        Biarkan air beras dalam rambut kamu selama sekitar 10-15 menit. Ini memberi waktu untuk meresap ke dalam kulit kepala.6. Bilas Rambut dengan Air Bersih        Setelah waktu yang ditentukan, bilas rambut kamu dengan air bersih sampai bersih.7. Lakukan Secara Teratur        Untuk hasil yang lebih baik, lakukan perawatan ini secara teratur, misalnya seminggu sekali atau sesuai dengan kebutuhan kamu.Selamat mencoba Stylovers! (*)