Pakai Foundation Dulu atau Concealer? Simak Kata MUA Biar Enggak Salah Lagi!

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 18 September 2023 | 18:25 WIB
Tahap pemakaian concealer dan foundation mana lebih dulu? (Freepik)

Stylo Indonesia - Foundation dan concealer nampaknya jadi dua produk andalan setiap perempuan setiap bermakeup.Fondation menjadi salah satu produk wajib untuk menjadi alas bedak agar hasil makeup maksimal.Tak hanya itu, fondation juga bisa membuat tampilan kulit yang lebih mulus dan glowing saat digunakan.Selanjutnya, perempuan juga mengandalkan concealer untuk menyamarkan beberapa bagian kulit wajah yang kurang sempurna.Penggunaan concealer biasanya dilakukan untuk menyamarkan flek hitam, kantung mata hingga jerawat yang ada di kulit.Namun, beberapa perempuan terkadang akan merasa bingung soal step makeup dua produk ini nih, Stylovers!Pertanyaan manakah yang lebih dulu dipakai antara foundation dan concealer tentu terbesit bagi beberapa perempuan termasuk pemula yang baru berlajar makeup.Lantas pakai foundation dulu atau concealer nih, Stylovers?Hal tersebut dijawab oleh Nidya Inten Daniswara, Y.O.U Trainer MUA, saat ditemui Stylo Indonesia di acara launching Flawlest All Day with YOU Cloud Touch Complexion Series, beberapa waktu lalu.

Nidya Inten Daniswara, Y.O.U Trainer MUA (Dinda Stylo)
"Seharusnya pakai foundation dulu baru concealer," ungkapn Nidya Inten.Nidya Inten juga menjelaskan lebih lengkap fungsi dari concealer saat makeup.

Baca Juga: Perbedaan Corrector dan Concealer Menurut MUA, Pemula Wajib Tahu!

 

"Saat pakai concealer setelah fondation, bukan hanya untuk menyamarkan tapi concealer juga bisa membuat kulit kita jadi lebih berdimensi," jelas Nidya Inten."Misalnya kalau dipakai di tulang hidung, itu bisa bikin kesan lebih mancung. Atau bisa juga untuk merapikan bagian alis yang kurang rapi," tuturnya. Jadi, jangan sampai salahlagi ya, Stylovers! (*)