Cara Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit, Urat Nadi Jadi Patokan?

By Dinda Tiara Alfianti, Jumat, 15 September 2023 | 12:25 WIB
Cara memilih foundation sesuai warna kulit (Teenvouge)

Stylo Indonesia - Foundation sampai kini masih jadi salah satu alas bedak favorit banyak perempuan.Hal ini karena anggapan foundation dapat mencover wajah dengan sempurna dan membuat makeup jadi lebih maksimal.Namun, beberapa perempuan masih suka merasa bingung saat memilih foundation yang sesuai warna kulit.Padahal memilih foundation yang salah malah akan membuat makeup kamu jadi kurang maksimal.Nah, kali ini Stylo Indonesia punya cara memilih foundation sesuai warna kulit dari MUA nih, Stylovers.Coba simak yuk!Nidya Inten Daniswara, Y.O.U Trainer MUA, menjelaskan bagaimana cara memilih foundation sesuai warna kulit saat ditemui Stylo Indonesia di acara launching Flawlest All Day with YOU Cloud Touch Complexion Series, Kamis (14/09), di Melawai, Jakarta.

Nidya Inten Daniswara, Y.O.U Trainer MUA (Dinda Stylo)
Menurut Nidya, memperhatikan warna urat nadi bisa jadi salah satu cara mudah untuk memilih foundation yang tepat."Bisa diperhatikan pada urat nadi di tangan, nanti bisa kita tentukan apakah skin tone kita warm, cool atau netral," ungkap Nidya."Kalau urat nadi warna biru, ungu itu berarti undertone-nya cool," lanjutnya.Selanjutnya, Nidya juga menjelaskan undertone warm dan netral.

Baca Juga: Viral di TikTok, Ini Teknik Pakai Foundation dengan Spatula dari MUA

 

"Nah, kalau dominasi urat nadinya warna hijau berarti itu warm. Sedangkan kalau ada warna hijau, biru, ungu pada urat nadi berarti undertone-nya netral," tutur Nidya.Jadi, jangan sampai salah pilih warna foundation lagi nih, Stylovers! (*)