5 Manfaat Kandungan Teh Pada Skincare untuk Kecantikan Kulit, Wajib Coba!

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 4 September 2023 | 19:25 WIB
Manfaat kandungan teh pada skincare (iStock)

Stylo Indonesia - Skincare kini jadi salah satu kebutuhan penting bagi sebagian besar perempuan.Sehingga memilih kandungan skincare yang tepat adalah hal penting untuk diperhatikan sebelum menggunakannya.Kamu bisa memilih skincare dengan kandungan alami untuk membuat kulit jadi cantik dan sehat tanpa risiko bahan kimia.Salah satunya skincare dengan kandungan teh nih, Stylovers!Khusus untuk Stylovers, berikut manfaat teh untuk kecantikan kulit yang telah Stylo Indonesia rangkum:1. AntioksidanTeh mengandung antioksidan, seperti polifenol, yang membantu melawan kerusakan radikal bebas. Ini dapat membantu menjaga kulit kamu tetap sehat dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.2. Perlindungan dari sinar matahariTeh hijau mengandung senyawa seperti epigallocatechin gallate (EGCG), yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Ini dapat membantu mengurangi risiko kanker kulit dan keriput.3. Perbaikan elastisitas kulit

Baca Juga: Perbedaan Kandungan Skincare Bakuchiol dan Retinol, Lebih Aman Mana?

 

Kandungan kolagen dalam teh dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit kamu, membuatnya tampak lebih kencang dan muda.4. Mengurangi peradanganTeh herbal, seperti teh chamomile atau teh kunyit, dapat membantu mengurangi peradangan kulit dan meredakan kondisi kulit tertentu, seperti jerawat atau eksim.5. MenghidrasiTeh juga dipercaya dapat menghidrasi kulit.Sehingga kandungan teh pada skincare cocok untuk dipilih bagi kamu yang ingin kulit jadi lebih lembap.Beberapa brand skincare sudah banyak yang menggunakan kandungan teh untuk produknya.Tak terkecuali Dermies Hello Glow by ERHA, bersama dengan Tehbotol Sosro yang berkolaborasi dalam menghadirkan produk skincare terjangkau yang dikembangkan bersama para ahli Dermatologist untuk menjadikan kulit cerah, lembap, dan kenyal.Kolaborasi ini menghadirkan lima rangkaian produk, mulai dari toner, serum, pelembap, masker wajah, hingga lip serum yang diformulasikan dari bahan-bahan aktif kolaborasi antar dua local brands yang seluruhnya menggunakan 100% Ekstrak Teh Asli.

Dermies Hello Glow X Teh Botol (Instagram)
Sehingga sederet produk tersebut kaya antioksidan bermanfaat untuk menenangkan, menutrisi kulit, sekaligus anti-aging. Salah satu produk andalannya, MisTEA Toner merupakan produk multifungsi yang dapat digunakan sebagai toner, essence, dan face mist. Toner ini dapat mempersingkat rangkaian skincare, karena produk ini 3 in 1 essence dan toner.Kolaborasi ini juga menghadirkan BrighTEAning Serum yang merupakan serum pertama di Indonesia yang mengandung 100% Ekstrak Teh Asli yang dikombinasikan dengan Niacinamide dan Ekstrak Buah Camu-Camu. Hadir pula Pelembab Smoothing MoisTEArizer dari Dermies Hello Glow dan Teh Botol Sosro diklaim dapat mencegah kerusakan skin barrier hingga 27%.Produk ini dibuat dengan kandungan Niacinamide dan Vitamin E yang efektif membantu mencerahkan, merawat tekstur, dan meningkatkan kelembapan kulit. Selain itu, ada pula BeauTEA Clay Mask memiliki empat keunggulan utama yaitu brightening, oil control, anti-acne dan anti-oxidant dengan kandungan ekstrak Madu Manuka yang dapat mengurangi peradangan dan melawan bakteri penyebab jerawat. Selain produk untuk kulit wajah, kolaborasi ini juga menghadirkan FlirTEA Lip Serum yang diformulasikan dengan dengan Amino Acid dan Vitamin E. Wah, tertarik untuk coba skincare dengan kandungan teh ini enggak nih, Stylovers? (*)