Cara Mengatasi Kulit Kusam dan Belang, Ini Kandungan Skincare yang Cocok!

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 31 Juli 2023 | 15:25 WIB
Cara mengatasi kulit kusam dan belang (Freepik)

Stylo Indonesia - Cara mengatasi kulit kusam dan belang memang jadi salah satu hal yang cukup sering jadi pertanyaan.Berbagai cara mengatasi kulit kusam dan belang bisa kamu lakukan nih, Stylovers!Agar hasilnya efektif, kamu juga perlu banget untuk melakukan cara mengatasi kulit kusam dengan tepat.Khusus untuk Stylovers, berikut cara mengatasi kulit kusam dan belang rangkuman Stylo Indonesia:1. Rutin membersihkan wajahCuci wajah dua kali sehari dengan pembersih wajah yang lembut. Bersihkan sisa-sisa makeup dan kotoran agar pori-pori tidak tersumbat.2. Eksfoliasi kulitGunakan produk eksfoliasi yang lembut 1-2 kali seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit.3. Lindungi kulit dari sinar matahariPaparan sinar matahari dapat menyebabkan kulit kusam dan belang. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap kali berada di luar ruangan, bahkan saat cuaca mendung.

Baca Juga: Resep Ampuh Mencegah Kulit Kusam, Coba Mulai Detik Ini Deh!

 

4. Perbanyak konsumsi airMinum banyak air setiap hari untuk menjaga hidrasi kulit. Kulit yang terhidrasi dengan baik cenderung lebih cerah dan bercahaya.5. Hindari merokok dan alkoholKedua kebiasaan ini dapat merusak kolagen dan elastin pada kulit, menyebabkan kulit tampak kusam dan kering.6. Konsumsi makanan sehatMakan makanan yang kaya antioksidan, vitamin, dan mineral seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Ini dapat membantu mencegah kerusakan kulit dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.7. Gunakan produk perawatan kulit yang tepatPilih produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan mengandung bahan-bahan yang dapat membantu mencerahkan kulit, seperti vitamin C, AHA, atau retinol.8. Perbanyak tidur dan kurangi stresIstirahat yang cukup dan mengurangi stres dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan memberikan kulit kesempatan untuk memperbaiki diri.9. Gunakan masker wajah

Gunakan masker wajah sesuai kebutuhan kulit kamu, seperti masker yang melembapkan atau mencerahkan.10. Konsultasikan dengan dokter kulitJika kulit kusam dan belang berlanjut atau parah, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan saran dan perawatan yang lebih tepat.Ingatlah bahwa perubahan dalam perawatan kulit biasanya memerlukan waktu untuk memberikan hasil yang nyata. Konsistensi dalam perawatan dan penggunaan produk yang tepat akan membantu kulit kamu tampak lebih sehat dan bercahaya.Selamat mencoba Stylovers! (*)(Sebagian Artikel Ini dari AI)