Tips Memilih Bulu Mata Palsu Sesuai Acara, Ini Jumlah yang Wajib Kamu Punya!

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 24 Juli 2023 | 09:11 WIB
Cara memilih bulu mata palsu (Adobe Stock)

Stylo Indonesia - Tips memilih bulu mata palsu sesuai acara adalah hal penting untuk diperhatikan perempuan.Setiap perempuan harus memilih bulu mata palsu sesuai acara yang akan dihadirinya.Memilih bulu mata palsu yang sesuai dengan acara tertentu bisa membuat tampilan kamu lebih menarik dan sesuai dengan suasana acara tersebut. Khusus untuk Stylovers, berikut adalah beberapa tips untuk memilih bulu mata palsu sesuai dengan acara rangkuman Stylo Indonesia:1. Panjang bulu mataPertimbangkan panjang bulu mata palsu sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri. Untuk acara formal seperti pesta pernikahan atau acara bisnis, bulu mata yang lebih panjang dan dramatis mungkin lebih tepat. Namun, untuk acara sehari-hari atau acara santai, pilih bulu mata yang lebih natural dan tidak terlalu dramatis.2. Kepadatan bulu mataTingkat kepadatan bulu mata juga harus dipertimbangkan. Untuk acara formal dan malam hari, bulu mata yang lebih tebal dan berlebihan mungkin cocok. Namun, untuk acara siang hari atau acara santai, bulu mata dengan kepadatan sedang atau ringan lebih sesuai.3. Bentuk bulu mataBulu mata palsu datar dan lurus cocok untuk acara formal dan memberikan kesan mata yang lebih terbuka.

Sementara itu, bulu mata yang melengkung ke atas atau memiliki bentuk yang unik cocok untuk acara khusus atau acara tema tertentu.4. Warna bulu mataPilih warna bulu mata palsu yang sesuai dengan warna rambut dan warna kulit kamu.Warna hitam adalah pilihan yang aman dan cocok untuk sebagian besar acara. Namun, untuk acara khusus atau kamu dapat mencoba warna bulu mata yang berbeda, seperti cokelat atau warna-warna cerah.5. Material bulu mataBulu mata palsu terbuat dari berbagai jenis bahan, seperti bulu manusia, bulu hewan, atau serat sintetis.

Bulu mata manusia biasanya terlihat lebih alami, sedangkan serat sintetis cenderung lebih terjangkau dan tahan lama. Pilih bahan yang sesuai dengan preferensi kamu dan acara yang akan kamu hadiri.Tentunya kamu pun harus memiliki beberapa koleksi bulu mata palsu yang bisa melengkapi penampilan di berbagai kesempatan.Hal itu pun, dijelaskan oleh Samya Assegaf pemilik brand premium Cillia Lash kepada Stylo Indonesia, beberapa waktu lalu."Untuk itu perlu setiap perempuan perlu memiliki tiga koleksi bulu mata, yang pertama untuk acara natural, untuk tampil glamour, dan terakhir untuk tampilan cantik, semua beda bentuknya," katanya.Sedangkan jika kamu ingin menjadi MUA, kamu wajib memiliki dua paket bulut mata."Berdasarkan saya sering berinteraksi dengan para MUA, mereka setidaknya memerlukan dua paket itu karena saat merias setidaknya mereka sudah merencanakan dan mewujudkan keinginan klien untuk tampil dengan look seperti apa," jelasnya Samya Assegaf.Dengan riset yang panjang, Cillia Lash juga menghadirkan berbagai pilihan bulu mata palsu untuk setiap look makeup yang diperlukan."Terutama untuk pengantin, dan memudahan kerja profesional MUA yang ingin berkerja lebih cepat tanpa harus membuang waktu karena harus merangkai look mata pengantinnya. Mata yang ingin terlihat Arabian, India, Jawa, hingga Sunda, kami menyediakan semua," lanjutnya.Samya Assegaf juga menjelaskan bagaimana cara memilih bulu mata palsu yang tepat."Bisa diperhatikan dari mulai kelenturan, kelembutan bulu mata, kenyamanan pengguna, dan kualitas bahan agar tidak turun, dan serat juga potongan yang rapi juga tulang yang lembut menjadi andalan kami," tutup dia.

Pilihan bulu mata palsu (Instagram)

(Sebagian Artikel Ini dari AI)

(*)