Yurita Puji Bersama Komunitas Jarpuk Rindang Hadirkan Koleksi Busana Muslim di Panggung LIMOFF 2023

By Annisa Suminar, Kamis, 13 Juli 2023 | 09:22 WIB
Koleksi Yurita Puji bersama Komunitas Jarpuk Rindang di acara Lombok INternational Fashion Festival (LIMOFF) 2023. (Dok Yurita Puji)

Stylo Indonesia - Lombok Intrernational Fashion Festival (LIMOFF) 2023 berlangsung secara meriah sejak 6 hingga 9 Juli 2023 lalu.

LIMOFF yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (PemProv) Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Dekranasda NTB serta bersinergi dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Acara ini merupakan perhelatan fesyen skala internasional yang pertama digelar di NTB dengan mengintegrasikan berbagai kegiatan, seperti peragaan busana, lokakarya, kompetisi, talkshow, dan pameran standar internasional.

Selain fesyen, LIMOFF menjadi ajang promosi sektor industri kreatif unggulan lainnya di NTB, yaitu pariwisata, kerajinan tangan, kecantikan, dan kuliner halal.

Dan tentunya yang tak kalah menarik adalah fashion show dari berbagai desainer yang turut memeriahkan acara tersebut.

Salah satu desainer yang turut memamerkan karyanya di panggung show adalah Yurita Puji.

Dalam fashion show kali ini Yurita bergandengan dengan ketua komunitas Jarpuk rindang ibu Masnim untuk sama sama menmapilkan produk hasil kolaborasi dan pengembangan produk komunitas Jarpuk Rindang.

Koleksi Yurita Puji bersama Komunitas Jarpuk Rindang di acara Lombok INternational Fashion Festival (LIMOFF) 2023. (Dok Yurita Puji)

Komunitas ini sudah mendaptkan banyak intervensi pemberdayaan dari berbagai pihak dan cukup konsisten dalam memproduksi produk kain tenun dengan kualitas yang baik.

Beberapa projek besar sudah di kerjakan oleh komunitas ini dengan sangat baik.

Dalam pagelaran kali ini Yurita menampilkan produk kain tenun dalam balutan busana muslim yang elegan dan juga dapat di gunakan oleh wanita yang tidak berhijab.

Koleksi Yurita Puji bersama Komunitas Jarpuk Rindang di acara Lombok International Fashion Festival (LIMOFF) 2023. (Dok Yurita Puji)

Dengan kombinasi kain satin yang agak menglilap dan kombinasi bawahan tenun dan linen membuat busana ini dapat digunakan di berbagai acara baik formal maupun informal.

Produk kali ini memang dikhususkan untuk mengangkat prdouk dari Jarpuk Rindang tujuannya adalah selain untuk bisa mengukur selera pasar terhadap produk hasil komunitas ini, persentasi produk ini dalam acara berkelas juga di harapkan bisa membuat para pengrajin tenun lebih bersamangat dalam berkarya.