Langsung Cerah! Ini Cara Memutihkan Selangkangan Hitam dengan Air Mawar

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 10 Juli 2023 | 12:25 WIB
Cara memutihkan selangkangan hitam (iStock)

Stylo Indonesia - Cara memutihkan selangkangan hitam seringkali jadi pertanyaan bagi perempuan.Berbagai cara memutihkan selangkangan hitam bisa kamu lakukan nih, Stylovers!Mulai dari dengan menggunakan bodycare hingga melakukan cara alami di rumah untuk memutihkan selangkangan hitam.Perubahan warna pada selangkangan biasanya disebabkan oleh faktor seperti gesekan kulit, peradangan, infeksi, atau ketidakseimbangan pigmentasi kulit.Namun demikian, beberapa orang menggunakan air mawar sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit mereka.

Air mawar diketahui memiliki sifat menenangkan dan dapat membantu meredakan peradangan pada kulit. Jika kamu ingin mencobanya, berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan:1. Siapkan air mawar segar atau minyak esensial mawar yang sudah dicampur dengan air.2. Pastikan area selangkangan bersih dan kering sebelum menggunakan air mawar.3. Basahi kapas dengan air mawar dan gosokkan lembut ke area selangkangan.4. Diamkan selama beberapa menit agar air mawar dapat meresap ke dalam kulit.5. Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan lembut.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Krim Pemutih Selangkangan di Bawah Rp 100 Ribu, Ampuh!

 

Namun, penting untuk diingat bahwa hasil yang diharapkan mungkin tidak segera terlihat dan kemungkinan perubahan warna pada selangkangan bisa memerlukan perawatan yang lebih spesifik atau berkonsultasi dengan dokter kulit. Jika kamu merasa khawatir tentang perubahan warna pada selangkangan, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk diagnosis dan saran yang lebih akurat.Selamat mencoba Stylovers! (*)(Sebagian Artikel Ini dari AI)