Cincin Perak yang Menghitam Ternyata Bisa Dibersihkan Pakai 5 Bahan Ini, Coba Deh!

By Dinda Tiara Alfianti, Minggu, 9 Juli 2023 | 12:25 WIB
5 bahan yang bisa membersihkan cincin perak menghitam (Amazon)

Stylo Indonesia - Cincin perak yang menghitam seringkali jadi permasalahan bagi setiap perempuan.Seiring berjalannya waktu, cincin perak yang kamu miliki bisa saja memudar dan malah menghitam.Sehingga perlu untuk dibersihkan agar cincin perak kembali kinclong seperti baru.Enggak perlu bingung, ternyata kamu juga bisa membersihkan cincin perak yang menghitam dengan bahan-bahan di rumah loh, Stylovers!Khusus untuk Stylovers, berikut 5 bahan yang bisa membersihkan cincin perak yang menghitam:1. Pasta GigiOleskan pasta gigi non-abrasif ke permukaan cincin perak yang menghitam. Gosoklah lembut dengan sikat gigi lembut atau kain lembut. Bilas cincin dengan air hangat dan keringkan dengan lembut menggunakan kain bersih.2. Larutan CukaCampurkan air hangat dengan sejumlah kecil cuka putih.

Rendam cincin dalam larutan tersebut selama sekitar 15 menit.

Baca Juga: Cara Cuci Emas Putih yang Menghitam Pakai Bahan Murah di Rumah, Langsung Kinclong Lagi!

 

Gosoklah lembut menggunakan sikat gigi lembut, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan.3. Larutan Soda KueCampurkan satu sendok teh soda kue dengan air hangat.

Rendam cincin dalam larutan selama beberapa menit.

Gosoklah lembut menggunakan sikat gigi lembut, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan.4. Larutan Garam dan AluminiumIsi sebuah mangkuk dengan air hangat, tambahkan satu sendok teh garam, dan aduk hingga garam larut sepenuhnya. Tempatkan selembar aluminium foil di dasar mangkuk dan masukkan cincin ke dalamnya. Rendam selama beberapa menit atau sampai noda menghilang. Bilas cincin dengan air hangat dan keringkan.5. Pasta Pembersih PerakGunakan pasta pembersih perak yang dijual di toko perhiasan atau supermarket. Ikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan produk tersebut.Setelah membersihkan cincin perak, penting untuk membersihkan dan mengeringkannya dengan lembut untuk menghindari kerusakan atau perubahan warna. Selain itu, hindari menggunakan bahan pembersih yang terlalu abrasif atau kasar karena dapat merusak permukaan perak. Jika cincin kamu memiliki batu permata, pastikan metode pembersihan yang Anda gunakan aman untuk batu tersebut. Jika kamu ragu, sebaiknya konsultasikan dengan seorang ahli perhiasan.Selamat mencoba Stylovers! (*)(Sebagian Artikel Ini dari AI)