Cuma 15 Menit Tanpa Bayar! Ini Cara Alami Menghilangkan Komedo

By Dinda Tiara Alfianti, Rabu, 5 Juli 2023 | 15:25 WIB
Cara alami menghilangkan komedo (Marina Demeshko)

Stylo Indonesia - Cara menghilangkan komedo seringkali jadi pertanyaan sebagian perempuan.Berbagai cara menghilangkan komedo bisa kamu lakukan nih, Stylovers!Mulai dari cara menghilangkan komedo di salon kecantikan hingga menggunakan skincare mahal.Namun, kamu juga bisa menghilangkan komedo dengan gratis tanpa bayar menggunakan cara alami di rumah loh, Stylovers!Khusus untuk Stylovers, berikut cara alami menghilangkan komedo rangkuman Stylo Indonesia:1. Membersihkan wajah secara teraturCuci wajah dua kali sehari menggunakan pembersih wajah yang lembut. Ini akan membantu menghilangkan kotoran, minyak, dan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo.2. Menggunakan masker alamiBeberapa bahan alami dapat membantu mengurangi komedo.

Baca Juga: Dampak Buruk Memencet Komedo di Wajah, Bisa Bikin Wajah Infeksi Loh!

 

Misalnya, kamu dapat mencampurkan satu sendok makan madu dengan satu sendok makan bubuk kayu manis dan mengaplikasikannya pada area yang terkena komedo.

Biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Masker ini dapat membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi komedo.3. Menggunakan scrub gulaCampurkan satu sendok makan gula dengan satu sendok makan minyak kelapa atau minyak zaitun. Gosokkan campuran ini dengan lembut pada wajah selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Scrub gula membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori, membantu mengurangi kemunculan komedo.4. Menggunakan uap wajahMengukus wajah dengan air panas dapat membantu membuka pori-pori dan memudahkan pengeluaran komedo. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti minyak tea tree atau minyak lavender ke dalam air untuk manfaat tambahan. Setelah mengukus wajah selama sekitar 10-15 menit, gunakan kain bersih untuk menekan secara lembut komedo yang mudah keluar.5. Hindari memencet komedoMeskipun terlihat menggoda untuk memencet komedo, hindari melakukannya. Memencet komedo dapat menyebabkan peradangan, infeksi, atau bahkan bekas luka. Jika kamu ingin menghilangkan komedo secara alami, gunakan metode lain yang lebih aman seperti yang telah disebutkan di atas.6. Menjaga kebersihan kulitPastikan kamu selalu menjaga kebersihan kulit wajah. Hindari menyentuh wajah dengan tangan yang kotor, gunakan handuk bersih setiap kali mencuci wajah, dan hindari penggunaan produk kosmetik yang berat atau berminyak yang dapat menyumbat pori-pori.Selain mengikuti langkah-langkah di atas, penting juga untuk menjaga pola makan yang sehat, minum cukup air, tidur yang cukup, dan mengurangi stres. Perubahan gaya hidup sehat dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan dan mencegah munculnya komedo. Jika masalah komedo kamu terus berlanjut atau parah, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang tepat.Selamat mencoba Stylovers! (*)(Sebagian Artikel Ini dari AI)