Tanpa Mengubah Wajah Tapi Tetap Bikin Cantik, Ini Pilihan Filler yang Aman Tanpa Efek Samping

By Dinda Tiara Alfianti, Kamis, 8 Juni 2023 | 19:25 WIB
Treatment filler yang aman (iStock)

Stylo Indonesia - Filler menjadi salah satu treatment andalan setiap perempuan untuk mempercantik penampilannya.Namun, sebagian perempuan juga menghindari filler karena rasa khawatir akan mengubah penampilannya secara drastis.Padahal, filler bisa membuat penampilan jadi makin maksimal tanpa kerutan dengan struktur wajah yang sempurna.Hal tersebut juga dijelaskan oleh dr. Catherine Soebroto, pemilik dr.Belle Aesthetic Clinic Jakarta, yang diwawancarai Stylo Indonesia, beberapa waktu lalu."Filler merupakan salah satu pilihan aesthetic treatment yang dapat membantu memperbaiki dan memperindah penampilan bentuk wajah. Filler adalah prosedur penyuntikan suatu bahan khusus ke bagian kulit wajah untuk menghilangkan kerutan, mengisi volume, menambahkan contur dan memperbaiki bentuk/struktur wajah. Jadi filler bisa dipakai untuk usia muda ataupun usia tua. Suntik filler dapat digunakan di berbagai area wajah, di antaranya dahi, hidung, dagu, bibir, pipi, kantung bawah mata, pipi, garis rahang, dagu, dan area lainnya," kata jelasnya.

Konferensi pers This Is My Look (Stylo Indonesia)
Filler dengan zat aktif Hyaluronic Acid (HA) merupakan pilihan terbaik dari sisi keamanan serta efektivitasnya. HA merupakan zat alami yang diproduksi oleh tubuh yang berperan untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Namun seiring nya usia, produksi HA alami akan terus berkurang. Maka dari itu penggunaan Filler HA sangat aman digunakan karena menyerupai dengan HA alami.Sebetulnya filler HA ini sudah banyak beredar di pasaran, namun yang memberdakan antara satu dan lainnya adalah teknologi yang digunakan.

Baca Juga: Cara Agar Kulit Wajah Glowing Menurut Pakar, Tanpa Botox dan Filler!

 

Galderma Aesthetics memiliki filler HA dengan teknologi NASHA & OBT, yang sangat menyerupai dengan HA alami yang ada di dalam tubuh. NASHA (Non-Animal Stabilized HA) yang dirancang khusus untuk lifting dan presisi tanpa adanya penambahan volume berlebih, sehingga dapat mengangkat bagian wajah yang mulai kendur serta memberikan proyeksi dan mempertegas struktur wajah dengan hasil yang sangat natural.  Sedangkan OBT (Optimal Balanced Technology) dirancang khusus untuk memberikan conturing pada area-area dinamis seperti pipi, pelipis, kantung bawah mata dan bibir. OBT juga memberikan flexible support untuk area wajah yang dinamis sehingga ekspresi wajah tetap natural.NASHA dan OBT merupakan teknologi HA Filler pertama dari Eropa yang sudah digunakan selama lebih dari 26 tahun, telah digunakan pada 55 juta orang di seluruh dunia dan memiliki banyak studi klinis keamanan yang telah dipublikasi. Sehingga Filler NASHA & OBT sudah sangat terbukti efektifitas dan keamanannya. Hal ini dibuktikan dengan pasien pertama yang telah menerima treatment dengan NASHA dan OBT hingga saat ini masih tampil dengan sangat cantik dan tetap rutin melakukan treatment filler.Walau begitu, injeksi filler tetaplah sebuah prosedur medis sehingga harus dilakukan oleh dokter yang kompeten. Salah satu aesthetic klinik yang bisa dipilih untuk melakukan treatment filler adalah dr.Belle Aesthetic Clinic. Didirikan oleh dr.Catherine sejak tahun 2013 dan sudah memiliki 3 cabang yaitu Pluit, Gading Serpong dan Sudirman Park.  "Klinik dr. Belle selalu memberikan pelayanan terbaik dan disesuaikan dengan kebutuhan setiap pasien secara individual karena setiap individu memiliki keunikan dan ciri khas kulit dan struktur wajahnya sendiri. Salah satu treatment yang kami lakukan adalah filler dan kami menggunakan filler yang terbukti aman dan hasil nya baik." kata dr.Catherine.Hal tersebut dialami sendiri oleh beauty influencer Monica Amadea yang rutin melakukan perawatan filler di klinik dr.Belle Aesthetic Clinic Jakarta.“Saya termasuk orang yang pilih-pilih treatment, harus benar-benar yakin dengan dokternya. Terutama untuk melakukan filler, awalnya sangat ragu dan takut. Saya ingin agar hasil treatment ini bisa memperbaiki penampilan tapi tidak mengubah siapa saya. Namun setelah saya melakukan filler dengan dr.Catherine, beliau meyakinkan saya bahwa filler yang digunakan di klinik dr.Belle sangat aman, dan ternyata hasilnya sangat natural! Saya suka sekali dengan penampilan ku saat ini, tetap menjadi diriku sendiri, This is My Look! membuat saya lebih percaya diri untuk kumpul dengan teman-teman dan terutama untuk support pekerjaan saya.” kata Monica. (*)